SOLOPOS.COM - Wakapolres Jepara Kompol Berry menyuapkan nasi tumpeng ke mulut Kasdim 0719/Jepara, Mayor Arm Sarifudin Widianto, di halaman Mapolres, Sabtu (1/7/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, JEPARA — Ratusan anggota Polres Jepara yang sedang menggelar apel pagi di halaman Mapolres Jepara, Sabtu (1/7/2023), dikejutkan dengan kehadiran belasan tentara yang tiba-tiba datang menggeruduk.

Bukan apa-apa, kehadiran para tentara dari Kodim 0719/Jepara itu ternyata memberi tumpeng dan ucapan selamat HUT Ke-77 bagi Polri.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Para pria berambut cepak dan berbaju doreng itu langsung mendatangi polisi yang ada di halaman dan menyalami mereka satu per satu.

Diwakili Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0719/Jepara, Mayor Arm Sarifudin Widianto, tumpeng bagi Polres Jepara pun dipotong.

Potongan tumpeng pertama diberikan Mayor Sarifudin kepada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry.

Kasdim langsung menyuapkan nasi itu kepada Wakapolres. Setelah itu giliran Wakapolres menyuapi Kasdim dengan nasi yang sama.

Riuh sorakan dan tawa anggota TNI-Polri pun pecah.

Atas kejutan yang diberikan TNI, Kompol Berry merasa tersanjung.

Ia menganggap apa yang dilakukan TNI pada hari ini sebagai sebuah kado terindah.

“Ini suatu kado yang paling indah yang diberikan teman-teman TNI kepada kita dan juga masyarakat kepada Polri,” kata Wakapolres, seperti dikutip Solopos.com dari rilisnya, Sabtu malam.

Berry berharap sinergitas TNI-Polri dapat selalu dijaga dengan baik ke depannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita ini TNI-Polri di Jepara sangat kompak, dan kita tidak bisa dipecah belah, tidak bisa diadu domba oleh pihak manapun,” ucap dia.

Mayor Sarifudin seusai perayaan juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri.

Ia berharap ke depannya Polri semakin jaya dan sinergitas dengan TNI terjalin dengan semakin baik.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-77, semoga Polri semakin terdepan, semakin jaya. Kami TNI-Polri semakin solid, semakin bersinergi dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ucap Sarifudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya