SOLOPOS.COM - Pesona sunrise di bukit Panenjoan Salem Brebes. (Istimewa/Google Maps Panenjoan Salem)

Solopos.com, BREBES — Berada di daerah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat, tidak membuat Brebes tertinggal dalam hal pariwisata. Kabupaten ini justru punya sejumlah wisata menarik termasuk bukit eksotis.

Selain kuliner telur asinnya yang terkenal, Brebes juga seru dijadikan tujuan wisata. Salah satu objek yang layak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Panenjoan Salem.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Lokasinya terletak di Dusun Babakan, Desa Wanoja, Kecamatan Salem, Brebes. Dari bukit ini, Anda bisa melihat keelokan alam Brebes dari atas.

Melansir dari berbagai sumber, bukit ini memiliki ketinggian sekitar 850 mdpl sehingga bisa melihat panorama dari atas bukit Panenjoan Salem menyajikan alam yang indah dan cantik.

Sejauh mata memandang, Anda disuguhi bukit-bukit yang berjajar serta hamparan pepohonan hijau yang menyelimuti bukit. Suasananya sangat tenang dan damai cocok untuk dijadikan tempat healing.

Tak lengkap rasanya jika tempat wisata tanpa menyediakan lokasi berfoto. Bukit Panenjoan Salem tentu menyediakan tempat berfoto yang menyajikan view alam indah dan sayang untuk dilewatkan.

Disediakan properti, seperti meja, kursi, bambu, dan televisi jadul untuk menunjang aktivitas fotografimu. Ada pula gardu pandang yang bisa Anda gunakan di sana.

Selain pemandangannya yang memukau, Bukit Panenjoan Salem juga dapat dijadikan sebagai lokasi camping. Menghabiskan waktu bersama orang tersayang di alam memang menjadi sensasi tersendiri.

Selain itu, lampu-lampu permukiman warga Salem pada malam hari juga menjadi background alam yang tak kalah indahnya. Merebahkan tubuh sebentar di atas hammock yang telah disediakan sangat cocok untuk mengembalikan energimu setelah aktivitas seharian.

Di bukit Panenjoan, Anda juga bisa menikmati panorama sunset dan sunrise yang tak kalah menakjubkan. Bagi yang tidak ingin ketinggalan momen tersebut disarankan datang lebih awal karena mungkin akan dipadati pengunjung.

Jangan lupa siapkan kamera atau handphone untuk mengabadikan momen indah di Bukit Panenjoan. Hal paling penting utama lagi, jangan lupa menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya