SOLOPOS.COM - Agrowisata Kopeng Gunungsari, Semarang. (Istimewa/Instagram @hanikpurwanto)

Solopos.com, SEMARANG Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang semakin populer sebagai destinasi liburan yang menarik. Agrowisata di kaki Gunung Merbabu ini memiliki daya tarik panorama alam yang menakjubkan.

Pegunungan yang hijau dan udara sejuk memberikan suasana yang menyegarkan dan cocok untuk melepas penat dari rutinitas keseharian. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan santai atau bersantai di area peristirahatan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Dilansir oleh laman website agrowisatakopeng.com pada Selasa (1/8/2023), agrowisata yang dibangun pada pertengahan 2017 ini bertujuan untuk wisata edukasi berbasis pertanian yang dilengkapi dengan petik-makan jambu gratis di lokasi.

Di lokasi ini dilengkapi spot foto dengan arsitektur bamboo, restoran dengan kuliner tradisional, taman bunga, amfiteater terbuka, dan camping ground.

Dengan temperatur suhu rata-rata 18 derajat Celcius, kawasan ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan suasana yang sejuk sepanjang tahun. Dari ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan panorama alam yang memukau, termasuk pemandangan indah Gunung Merbabu yang gagah.

Para pengunjung Agrowisata Kopeng Gunungsari juga disuguhkan dengan keindahan taman bunga yang warna-warni. Ratusan bunga yang mekar dengan indahnya menyambut para wisatawan, menciptakan suasana yang segar dan mempesona.

Taman bunga itu menjadi tempat yang cocok untuk bersantai, berfoto, atau sekadar menikmati keindahan alam sembari berjalan-jalan santai. Setelah asyik menikmati eksotisme panorama Kopeng, para pengunjung yang lapar bisa menikmati beragam kuliner dengan masakan tradisional yang mampu menggugah selera.

Pengunjung juga bisa menikmati Kopeng lebih lama dengan melakukan penginapan di camping, hotel, hingga vila yang telah disediakan. Pengunjung bisa menikmati matahari terbit dan terbenam yang menyapa di Agrowisata Kopeng Gunungsari.

Berlokasi di Desa Kopeng, Kabupaten Semarang, dengan tiket masuk cukup terjangkau, yaitu Rp25.000 per orang, pengunjung bisa bebas menikmati bentang alam Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing, serta petik hingga makan jambu sepuasnya secara cuma-cuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya