SOLOPOS.COM - Kemit Forest di Cilacap. (Istimewa/Google Maps Kemit Forest Education)

Solopos.com, CILACAP — Kemit Forest Education atau biasa dikenal dengan Kemit Forest Sidareja, Cilacap menghadirkan rekreasi keluarga yang ramah anak. Kemit Forest merupakan salah satu tempat yang mengusung konsep wisata alam sekaligus menjadi wisata edukasi di Cilacap.

Kemit Forest berada di kawasan hutan pinus Cilacap, tepatnya di Jl. Srikaya Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja. Dilansir dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, dulunya kawasan wisata ini hanya berupa hutan pinus biasa yang dimanfaatkan oleh anak muda sekitar untuk berswafoto.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Banyaknya orang yang sering mengunjungi kawasan tersebut, membuat warga setempat mengelolanya dengan fasilitas yang apa adanya. Seiring berjalannya waktu, pengunjung kawasan wisata tersebut semakin meningkat berkat media sosial dan dibantu pengelola dari swasta.

Di Kemit Forest kini menyediakan beragam wahana menarik beserta fasilitas yang lebih memadai. Selain pemandangan yang bagus, di Kemit Forest juga ada banyak wahana yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Misalnya seperti area outbound, camping ground, berbagai macam wahana wisata anak, dan spot foto instagramable lainnya.

Ada pula beberapa spot foto berbayar seperti ayun gantung, kafe geong, sepeda udara, dan de` lounge. Selain itu juga ada swing shakers, flying fox, panahan, paint ball, dan titian tali untuk orang dewasa. Untuk anak-anak ada kereta anak, pesawat putar, dan playground dengan beberapa permainannya.

Informasi yang diunggah di instagram @kemitforest_official, harga tiket masuknya hanya Rp10.000. Dengan harga terjangkau, pengunjung bisa menikmati seluruh kawasan wisata sepuasnya. Untuk jam buka Kemit Forest mulai buka pukul 09.00 WIB-22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya