SOLOPOS.COM - Telaga Sigebyar Mangunan Pekalongan. (Istimewa/visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, PEKALONGAN — Kecamatan Petungkriyono memang kerap disebut sebagai surganya wisata di Kabupaten Pekalongan. Masyarakat setempat pandai memanfaatkan kondisi geografisnya yang mendukung.

Hal itu mulai wisata bukit, curug, dan berbagai destinasi wisata lainnya dipoles sedemikian rupa untuk dijadikan tempat wisata menarik. Beberapa destinasi wisata tersaji secara alami oleh keadaan alam itu sendiri.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Salah satunya, yakni Telaga Sigebyar. Sekilas, memang terdengar seperti telaga biasa. Namun, bagi yang belum pernah melihatnya saat cuaca yang berkabut jangan kaget jika muncul panorama yang luar biasa.

Telaga ini terletak di Desa Tlogohendro yang memang berada di lereng dataran tinggi Dieng sebelah utara. Tepatnya berada di Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Selain itu suasana perjalanan juga disuguhkan dengan hamparan ladang pertanian warga yang tumbuh dengan subur. Mulai dari wortel, kentang, dan aneka komoditas lainnya. Untuk perjalanan menuju telaga ini dibutuhkan waktu sekitar 40-60 menit dari Alun-alun Kajen.

Tiket masuk Telaga Sigebyar ini juga sangat terjangkau, yaitu seharga Rp5.000 per orang. Dengan harga itu, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan menakjubkan dan merasakan sensasi dinginnya dataran tinggi Dieng.

Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan telaga berwarna hijau kecokelatan, pengunjung juga akan dibuat terpesona dengan deretan perbukitan hijau Dieng.

Suasana yang asri pun membuat pengunjung betah berlama-lama sembari menghirup udara segar. Momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat kabut sedang turun, suasana sekitar telaga akan berubah semakin eksotis.

Gradasi warna kehijauan berselimut kabut ini menjadi panorama yang menawan dari Telaga Sigebyar Pekalongan.

Jangan ketinggalan juga untuk mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang panorama berkabut Telaga Sigebyar yang indah ini. Pihak pengelola juga sudah menyediakan beberapa spot foto menarik di sekitar telaga untuk pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya