SOLOPOS.COM - Air Terjun Songgo Langit Jepara. (Istimewa/Instagram @rendycahya2)

Solopos.com, JEPARA — Ada salah satu air terjun yang terkenal di kalangan wisatawan, khususnya bagi masyarakat Jepara. Namanya Air Terjun Songgo Langit.

Air terjun ini berada di lereng Gunung Muria, tepatnya di Desa Cepiring, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Melansir dari berbagai sumber, Air Terjun Songgo Langit memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar 2 meter. Hal itulah yang menginspirasi pengambilan nama Air Terjun Songgo Langit berasal dari kata songgo dan langit dalam Bahasa Jawa yang berarti penyangga langit.

Pesona keindahannya yang seperti menyangga langit Jepara ini menjadi karakteristik tersendiri dibandingkan dengan air terjun lain di Jawa Tengah. Termasuk kawasan wisata yang masih asri dan alami, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan mengagumkan.

Oleh karena Air Terjun Songgo Langit memiliki kolam utama yang cukup dalam, yaitu sekitar 8 meter dan debit airnya tidak dapat diprediksi. Pengelola memberi banyak papan peringatan di daerah yang rawan untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Meskipun begitu, sudah disediakan beberapa spot yang bisa pengunjung nikmati di wisata Air Terjun Songgo Langit ini.

Bukan hanya keindahannya yang bisa Anda nikmati, wisatawan juga bisa bermain air di beberapa titik kolam yang disediakan.

Selain itu, ada spot foto untuk mengabadikan momen terbaik di wisata menawan ini dengan latar belakang pemandangan alam serta Air Terjun Songgo Langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya