SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Sumbing di Wisata Alam Gunung Gupak Magelang. (Istimewa/Instagram @imamismadin)

Solopos.com, MAGELANGWisata buatan yang didukung pemandangan alam memanjakan mata pengunjung sekarang ini mulai banyak bermunculan di tengah berlimpahnya destinasi wisata alam, salah satunya Wisata Alam Gunung Gupak Magelang.

Dilansir dari beritamagelang.id pada Selasa (11/7/2023), Wisata Alam Gunung Gupak dengan ikon patung angsa putih yang menghabiskan dana Rp1 miliar ini diresmikan pada Rabu (28/12/2022). Destinasi yang terbilang cukup baru ini diharapkan mampu menjadi potensi pasar pariwisata yang tidak kalah terkenalnya dengan destinasi yang telah hadir lebih dulu.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Panorama pesona alam yang terhampar memukau mata dengan tumbuhan dedaunan hijau yang luas dan pemandangan menakjubkan dari sembilan gunung yang menjulang tinggi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Masih dilansir dari beritamagelang.id, sembilan gunung tersebut adalah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Prau, Pegunungan Menoreh, dan Gunung Tidar.

Wisata alam ini terletak di Dusun Gondangan Tengah, Desa Wulung Gunung, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Untuk bisa sampai di lokasi membutuhkan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh perjalanan dari Tugu Jogjakarta sekira 1 jam 15 menit dengan jarak tempuh sekira 50 km dan sekira 45 menit dengan jarak tempuh sekira 27,4 km dari Alun-alun Kota Magelang.

Dengan membayar tiket masuk senilai Rp5.000 per orang, pengunjung bisa menatap langsung panorama 360° sembilan gunung, rerimbunan pepohonan hijau hingga hamparan lahan pertanian yang hidup subur nan menyegarkan mata.

Selain itu, wisata ini juga memfasilitasi pengunjung untuk berenang hingga camping ground untuk menyaksikan sinar matahari yang perlahan terbit di ufuk timur dan terbenam di ufuk barat.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk melakukan CampGround, bisa menghubungi di nomor WA/0878-7699-4087 atau direct message ke Instagram @pesonaalamgununggupak_gg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya