SOLOPOS.COM - Olahan ikan bakar di Pasar Jetis Cilacap. (Istimewa/YouTube Suka Jajan Kuliner)

Solopos.com, CILACAP — Olahan seafood merupakan menu yang wajib dicoba saat berkunjung ke Cilacap.

Melihat sebagian kondisi wilayahnya berada pesisir pantai utara, tangkapan laut jadi komoditas unggulan daerah ini. Tak heran di lokasi ini akan banyak ditemui lapak penjual seafood segar beserta olahannya, khususnya di wilayah pesisir.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Seperti di daerah Pasar Jetis yang terkenal dengan surganya seafood di Cilacap. Akan ada banyak warung makan yang menyediakan banyak pilihan menu makanan hidangan laut yang menggugah selera.

Jadi, di sini sangat cocok untuk tempat kulineran bersama keluarga, sahabat, maupun rombongan. Selain rasanya enak, harga setiap olahan seafood-nya masih sangat terjangkau.

Pengunjung bebas memilih mau beli yang mentah atau yang sudah dimasak. Yang seru saat jelajah kuliner di pasar Jetis adalah pengunjung bisa langsung memilih sendiri jenis seafood yang ingin dimasak.

Nah, nantinya seafood yang sudah dipilih itu akan diolah oleh penjualnya dengan menambah biaya masaknya.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Suka Jajan Kuliner, untuk satu kilogram ikan mentah hanya dibanderol Rp25.000. Sedangkan olahan matangnya cukup menambah jadi Rp30.000. Ini bisa dibilang masih murah. Lantaran dekat dengan laut pilihannya pun beragam.

Di pasar Jetis ini pengunjung juga bisa membeli hasil tangkapan laut yang masih segar. Dikutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, pasar ikan ini buka setiap hari mulai dari pagi sampai sore.

Tempatnya pun tidak pernah sepi pengunjung meskipun bukan hari libur. Jika datang lebih pagi, Anda akan mendapatkan hasil tangkapan nelayan yang masih segar.

Hasil laut yang dijual sangat beragam, di antaranya ada cumi-cumi, kepiting, kerang, dan ikan Dari yang masih segar sampai yang sudah diolah kering juga ada, seperti ikan asin maupun olahan masakan ikan yang dikemas plastik vakum.

Ada juga olahan laut yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di rumah. Hal itu seperti kerupuk tengiri, abon tuna, dan keripik yutuk olahan khas pantai Cilacap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya