SOLOPOS.COM - Tiga personel Cleopatra, Bodey Reo (Vokal) dan Aprie Nugroho (Drum) dan Doni Wardana (Keyboardist) siap comeback mewarani blantika musik tanah air. (Dok. Music Space)

Solopos.com, SEMARANG — Salah satu band rock legendaris asal Kota Semarang, Cleopatra, memutuskan comeback ke blantika musik Tanah Air setelah vakum selama lebih dari 20 tahun.

Bahkan Cleopatra bakal meluncurkan karya single remastered berjudul “Untukmu” versi baru yang akan dikenalkan ke publik pada Sabtu, 27 Juli 2024 di Van Java Plus Grafika Jalan Grafika Raya nomor 19 E, Banyumanik Kota Semarang.

Promosi Peringati HUT ke-79 RI, BRI Kembali Berikan Beasiswa bagi Paskibraka

Founder Music Space, Sulistyo Putro, membeberkan alasan Cleoptara me-remastered single album “Untukmu” yang rilis pertama tahun 1995. Lantaran waktu itu single tersebut cukup mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

“Pada tahun 1995 Cleopatra masuk label musik, album perdana mereka langsung ‘meledak’ di pasaran. Penjualan kasetnya mengejutkan bahkan di luar perkiraan para anggotanya sendiri,” kata Hermawan kepada Solopos.com, Jumat (26/7/2024).

Saking larisnya album tersebut, Hermawan menyebut single “Untukmu” mampu bertahan di top chart radio Indonesia selama beberapa pekan. Single ini juga mampu menggaet perdengar kawula muda.

Sayangnya, ketika album “Untukmu” dapat diterima pasar, band yang dibentuk pada tahun 1993 itu memutuskan rehat hingga awal tahun 2000-aan.

Kembalinya Cleopatra mewarnai industri musik di Kota Semarang. Hermawan menyebut sebagai upaya memberikan nuansa baru dan dimensi lain di blantika musik Indonesia.

Di tahun 2024 ini, Cleopatra hadir kembali dengan tiga personel lama di antaranya Bodey Reo pada vokal dan Aprie Nugroho (drum), serta Doni Wardana (keyboard). Remastered single “Untukmu” juga melibatkan beberapa additional player, seperti Gatot Prihantono (gitar), Yoyo (bas), dan Vita Yovita (backing vokal).

“Semoga single ‘Untukmu’ bisa mengembalikan kerinduan para pencinta musik Tanah Air kepada masa kejayaan grup band di era 90-an sampai 2000an yang cukup banyak mendominasi pasar musik di Indonesia,” ungkapnya.

Sekadar informasi, awal mula Cleopatra berawal dari sebuah band di kampus Universitas Semarang (Usm). Mereka sering kali tampil ke berbagai festival maupun mengikuti kompetisi band lokal di Kota Semarang sekitar tahun 1990-an.

Cleopatra kemudian resmi dibentuk dan digawangi lima personel yang kala itu masih berstatus mahasiswa. Mereka pun kemudian sepakat mengangkat genre musik rock namun easy listening.

“Cleopatra terbaru akan tetap mempertahankan ruh nuansa 1990-an, tapi dengan warna baru yang lebih groovy dan segar,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya