SOLOPOS.COM - Kader dan simpatisan PDIP Salatiga saat mengantar pendaftaran Bacaleg dengan iringan Drumblek Kamis (11/5/2023). (Solopos.com – Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Drumblek atau drumben tradisional mengiringi puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan untuk mendaftar dalam Pemilu 2024 di KPU Kota Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023). PDI Perjuangan menargetkan bisa meraih 12 kursi DPRD Kota Salatiga dalam Pemilu 2024.

Selain diiringi drumblek, puluhan bacaleg itu juga diantar ratusan kader dan simpatisan partai berlambang banteng tersebut.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, mengatakan pihaknya sengaja melakukan pendaftaran menggunakan konsep kirab budaya. Tujuannya agar budaya menjadi jatidiri Kota Salatiga.

“Kader-kader PDI Perjuangan ke depan, di mana kita digodok di partai untuk menjadi pemimpin dan pemimpin Salatiga ke depan harus berbasis pada jatidiri budaya,” terang Dance Kamis (11/5/2023).

Selain itu, hadirnya ratusan simpatisan itu, menurut Dance, menjadikan bukti bahwa Bacaleg ini telah mendapatkan dukungan dari para kader dan simpatisan.

PDIP Kota Salatiga mendaftarkan sebanyak 25 Bacaleg dalam Pemilu 2024 di KPU setempat. Terdiri dari 10 orang perempuan dan 15 laki-laki. Dari jumlah tersebut pihaknya menargetkan 12 kursi DPRD Kota Salatiga.

“Minimal kita akan target 12 kursi. Minimal,” ungkapnya.

Dance membeberkan, untuk memenuhi target itu pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi. Seperti langsung turun ke masyarakat. Selain itu menguatkan internal partai.

“Kita sebagai caleg, itu jangan tawuran antar caleg. Itu yang penting. Tapi kita mengedepankan gotong royong untuk memenangkan. Tanpa gotong royong maka yang terjadi adalah tawuran,” jelas Dance.

Sementara Ketua KPU Salatiga, Syaemuri, menyebut PDIP menjadi partai politik ketiga yang mendaftarkan Bacalegnya. Hasil pemeriksaan berkas oleh petugas, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Termasuk di dalamnya adalah keterwakilan perempuan memenuhi angka 40 persen. Terpenuhi caleg di empat dapil dengan kuota 100% sehingga 25 calon yang diajukan,” terang Syaemuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya