SOLOPOS.COM - Karnaval pembangunan untuk siswa PAUD hingga SMP di Kabupaten Grobogan berlangsung meriah, Senin (21/8/2023). (grobogan.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Karnaval pembangunan untuk siswa PAUD hingga SMP di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berlangsung meriah, Senin (21/8/2023). Karnaval dimulai pukul 13.00 WIB dan diikuti sebanyak 59 rombongan peserta dan melibatkan ribuan siswa dan guru.

Karnaval yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI itu dibuka secara langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan gerbang kantor bupati. Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Grobogan dan para pejabat.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Selanjutnya, menempuh perjalanan mengelilingi kota Purwodadi dan finish di Alun-alun Purwodadi. Sepanjang perjalanan, ribuan warga antusias menyaksikan dari awal hingga rampung menjelang magrib.

Para peserta karnaval menunjukkan hasil kreasi masing-masing mulai penampilan keberagaman busana daerah, tokoh pewayangan, profesi dan lainnya. Kemudian, sebagian peserta juga menampilkan kesenian budaya. Antara lain, barongan, wayang orang, angguk, drumband, hingga batik carnival.

Sebagian peserta karnaval pembangunan Kabupaten Grobogan menggunakan mobil hias, kereta kelinci dan dokar.  Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan tema pembangunan dalam karnaval ini diambil agar kedepannya pembangunan berbagai sektor di Kabupaten Grobogan semakin maju.

“Dengan tema ini, harapannya untuk bisa meneruskan pembangunan di Kabupaten Grobogan, karena tahun 2024 adalah tahun politik. Jadi kita harus tetap bisa meneruskan pembangunan ke depannya,” katanya dikutip dari grobogan.go.id pada Kamis (24/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya