SOLOPOS.COM - Suasana pintu masuk pesta perpisahan Ganjar Pranowo bertajuk Terimakasih Jawa Tengah di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/9/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Ribuan orang dari berbagai daerah melebur menjadi satu di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Kota Semarang, Selasa (5/9/2023) sore. Kehadiran mereka tak lain untuk menyaksikan acara pesta perpisahan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng bertajuk Terimakasih Jawa Tengah.

Pantauan Solopos.com, group band NDX tampil kali pertama untuk bergoyang dan bernyanyi bersama masyarakat Jateng. Mereka hayut dalam acara sembari menunggu kedatangan Ganjar Pranowo untuk memberikan sambutan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Kendati meriah, tampaknya ada sejumlah warga yang kecewa karena tak diperbolehkan masuk ke halaman Kantor Gubernur Jateng untuk ikut memeriahkan pesta perpisahan Ganjar Pranowo itu. Para warga yang kecewa itu hanya bisa bergoyang dan bernyanyi dengan group band pembuka dari luar pagar atau di ruas Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Agus Salim, warga Kabupaten Demak salah satunya. Ia yang hadir dalam acara tersebut mengaku kecewa karena sudah datang jauh-jauh dari Kota Wali.

“Saya kira tinggal masuk, ternyata harus pakai pin,” kata Agus di lokasi.

Meski kecewa, Agus tetap senang karena bisa melihat penampilan group band NDX dari kejauhan atau di luar pagar. Selain itu, teman-teman lainya juga turut bersenang-senang dan bergoyang bersama meski tak bisa melihat secara dekat.

Sementara itu, nasib berbeda dialami warga Kota Semarang, Reza. Ia sempat dilarang masuk ke dalam gerbang, namun saat suasana semakin riuh, Reza bisa menyelinap ke dalam gerbang.

“Tadi saya juga dilarang masuk petugas. Tapi saat desak-desakan untungnya saya bisa menyelinap,” aku Reza.

Meski ada warga yang melihat di dalam maupun di luar pagar, hingga berita ini ditulis suasana pesta perpisahan itu masih terjaga. Masyarakat tetap melebur menjadi satu dan memenuhi sepanjang halaman Kantor Gubernur Jateng hingga Jalan Pahlawan.

Sekadar informasi, seusia penampilan group bamd NDX dan sambutan dari Ganjar, sederet artis lainya akan turut menghibur warga Jateng hingga malam hari. Artis-artis itu di antaranya ada Worowidowati, Aftershine, dan Ndarboy Genk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya