SOLOPOS.COM - Paguyuban RW XII Salatiga menggelar jalan sehat sekaligus menampilkan kesenian drumblek Gareng Reborn Minggu (27/8/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Paguyuban RW XII Salatiga menggelar jalan sehat sekaligus menampilkan kesenian drumblek Gareng Reborn berlokasi di lingkungan setempat, pada Minggu (27/8/2023) pagi.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar meriah oleh warga RW XII, dimeriahkan dengan perlombaan anak dan dewasa, kesenian wayang kulit, kesenian drumblek, dan puncaknya ditutup dengan jalan sehat bersama.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Acara pada Minggu pagi diawali dengan jalan sehat bersama menyusuri jalanan lingkungan RW XII, sepeda hias anak, senam sehat bersama, kemudian penampilan kesenian drumblek Gareng Reborn dengan kostum meriah, pembagian doorprize dengan hadiah utama kulkas serta hiburan musik lokal. Selain itu ada pameran UMKM lokal dan juga tes kesehatan gratis.

Ketua Panitia Paguyuban RW XII, Mursito mengatakan acara yang digelar dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tersebut begitu istimewa karena bisa menyatukan warga RW XII dengan gotong royong dan kompak mengadakan kegiatan.

“Tak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut andil membantu mempersiapkan semua kegiatan dengan begitu meriah dan berjalan lancar,” ujar Mursito dalam keterangan tertulis.

Dia berharap ke depannya kegiatan serupa akan digelar rutin dengan konsep-konsep berbeda dan tidak hanya dalam momentum HUT Kemerdekaan namun pada momentum yang lain.

Mursito juga mengatakan kegiatan yang dilakukan secara massal dengan menggandeng sejumlah pihak itu sebagai bentuk tanggung jawab moral dan diharapkan bisa dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.

Salah seorang warga, Lusi mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh Paguyuban RW XII karena bisa menyatukan warga mulai usia anak-anak, remaja bahkan sampai yang tua penuh suka cita.

Dia berharap akan ada lagi kegiatan-kegiatan positif yang berdampak bagi masyarakat khususnya warga RW XII, Salatiga.

Tanggapan serupa diungkapkan warga lain, Hendra yang mengatakan kegiatan tersebut semakin meningkatkan gotong royong dan kerukunan warga RW XII Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya