SOLOPOS.COM - Isuzu Elf tanpa penumpang terbakar di Jalan raya Danyang-Kuwu, tepatnya di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023) malam. (Murianews/Istimewa)

Solopos.com, GROBOGAN–Sebuah mikrobus Isuzu Elf terbakar di jalan raya Danyang-Kuwu, tepatnya di Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (20/1/2023) malam. Mobil milik Rumun Thaha, warga Desa Dimoro, Kecamatan Toroh itu terbakar hingga ludes.

Kepala Satpol PP Grobogan Nurnawanta menerangkan terbakarnya mobil elf pertama kali diketahui oleh kernet. Dia melihat ada api.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

’’Kernet melihat ada api dari arah bangku paling belakang,’’ kata Nurnawanta dikutip dari Murianews.com, Sabtu (21/1/2023).

Pada saat bersamaan, warga  yang melihat kobaran api berteriak memberitahu sopir dan kernet. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu pun langsung melapor ke pemadam kebakaran. Pemadam Pos Wirosari menerima laporan pukul 21.10 WIB. Petugas dan mobol pemadam kebakaran (damkar) sampai di lokasi pada pukul 21.34 WIB.

“Tim langsung memadamkan api. Setelah dipastikan aman, tim damkar kembali ke kantor pukul 22.30 WIB,’’ lanjutnya.

Nurnawanta menyebut kebakaran tersebut diduga disebabkan korsleting listrik. Kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp450 juta. Beruntung, tak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran ini.

Sebab, kendaraan baru akan menjemput penumpang di Kecamatan Kradenan.

’’Kondisi kosong [tanpa penumpang. Baru akan mengambil penumpang di Kradenan,’’ ulas Nurnawanta.

Dia mengimbau warga lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi hubungan arus pendek di kendaraan untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya