SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa minibus yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (5/9/2022). (Solopos.com-Antara/Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Minibus yang mengalami kecelakaan maut di Tol Semarang-Batang, tepatnya KM 375, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/9/2022) pagi, ternyata merupakan mobil travel. Minibus jensi Toyota Hiace itu mengangkut 14 penumpang, di mana tujuh orang di antaranya meninggal dunia.

“Tujuh penumpang meninggal dunia, tujuh lainnya dirawat di rumah sakit,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Agus Suryonugroho, Senin.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Agus mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan maut yang menimpa mobil travel di Tol Semarang-Batang itu. Saat ini, tim dari divisi Traffic Accident Analysis masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut.

“Masih diselidiki, apakah penyebab kecelakaan diduga akibat kecepatan tinggi atau pengemudi mengantuk,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan yang melibatkan sebuah minibus jenis Toyota Hiace dengan sebuah truk di KM 375 ruas Tol Semarang-Batang, Senin pagi.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, Sopir Truk Trailer: Tahu-tahu Duor!

Kecelakaan itu bermula ketika Toyota Hiace berpelat nomor W 7202 NA melaju dari arah barat ke timur. Minibus yang merupakan mobil travel itu menabrak bagian belakang sebelah kanan truk berpelat nomor L 8835 US yang melaju dari arah yang sama. Minibus itu kemudian oleng dan masuk ke dalam parit setelah menabrak bagian belakang truk.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari, membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut. Ia menyebut minibus Hiace menabrak bagian belakang truk trailer.

“Kejadian pukul 07.27 WIB, pagi tadi. Tujuh penumpang meninggal dunia di lokasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Baca juga: Harga BBM Naik, Harga Cabai di Sragen Ikut-Ikutan Melonjak

Dhayita menyebut minibus tersebut melaju dari arah Jakarta ke Semarang. Para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat yakni Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal di Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya