SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi rombongan asal Bantul terguling setelah mengalami kecelakaan tunggal di JLS Salatiga, Sabtu (30/9/2023). (Solopos.com-Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Sebuah minibus yang membawa rombongan dari Bantul, Yogyakarta, mengalami kecelakaan di simpang empat Kumpulrejo atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (30/9/2023) sore. Akibat kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Salatiga.

Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Suci Nugraheni, mengatakan kecelakaan bermula saat minibus berpelat nomor AB 7338 UA yang dikendarai Irwan Santoso, melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga. Diduga mobil rombongan asal Bantul itu mengalami gagal fungsi rem atau rem blong sehingga mengalami kecelakaan saat melintas di jalanan menurun atau turunan Salib Putih.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Sesampainya di TKP, karena minibus Isuzu mengalami gangguan fungsi rem, pengemudi membanting stir ke kiri. Kendaraan pun oleng dan terguling ke kanan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal,” terang AKP Suci, Sabtu (30/9/2023).

Kasat Lantas Polres Salatiga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di JLS Salatiga itu. Meski demikian, tiga penumpang minibus dari Bantul itu mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di RSUD Salatiga.

Ketiga penumpang yang terluka itu yakni Galih Gibran, warga Bambanglipuro, Bantul, yang mengalami luka pada bahu kanan. Kemudian Hayatu Nupus, warga Sewon yang mengalami luka pada pelipis sebelah kanan dan memar bahu kanan, serta Erni Heryudarini, warga Bambanglipuro, yang mengalami luka pada pelipis dan bahu kanan.

“Ketiga korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Salatiga. Sementara untuk kerugian materiil mencapai Rp2 juta,” ungkap Kasat Lantas Polres Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya