SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang mengalami Kecelakaan tunggal di Jalan Tol Solo-Semarang KM 439.400 jalur B tepatnya di Bawen, Kabupaten Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Video kecelakaan tunggal yang terjadi di Tol Bawen, Kabupaten Semarang, viral di media sosial (medsos). Tak ada korban jiwa dalam kejadian yang sempat diperbincangkan warganet tersebut.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian itu murni kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Betul kami mendapat laporan dari Kasatlantas. Kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal dan untuk korban nihil. Kejadian tersebut terjadi, Jumat (17/2/2023) pagi. Namun hari ini viral di media Sosial. Pengemudi mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan pihak RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,” jelas Kapolres, Minggu (19/2/2023).

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan, menambahkan kejadian tersebut terjadi pada KM 439.400 jalur B. Tepatnya di Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Kecelakaan bermula saat mobil Toyota Innova abu-abu berpelat nomor H 9042 WQ yang dikemudikan Anggiat, 51, warga Kota Semarang melaju dari arah Solo menuju ke Semarang.

“Saat di lokasi kejadian, tepatnya pada KM 439.400 jalur B [arah Solo menuju Semarang], setelah pengemudi mendahului kendaraan lain di depannya, diduga mengalami selib dan oleng ke kiri. Selanjutnya mobil masuk ke saluran parit dan sempat terguling,” ungkap Kasatlantas.

AKP Dwi Himawan mengimbau kepada pengguna jalan, khususnya jalur bebas hambatan (tol) untuk tetap memperhatikan rambu-rambu dan batas kecepatan maksimal dalam tol. Di samping itu, rutin melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan memperhatikan kondisi fisik saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya