SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban kecelakaan tunggal mobil pikap di Kota Magelang, Rabu (29/11/2023). (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, MAGELANG — Nasib apes menimpa seorang sopir pikap di Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (29/11/2023) pagi. Sopir bernama Andri Chrestanto, 40, warga Kluyon RT 002 RW 007, Keluarahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, itu mengalami kecelakaan tunggal hingga kakinya terjepit dashboard kendaraan.

Informasi yang diterima Solopos.com dari Basarnas Kantor SAR Semarang, kecelakaan itu bermula saat Andri mengendarai mobil pikap sendirian di Jalan Sarwo Edie Wibowo, Kota Magelang. Kala itu, Andri mengendarai mobil pikap daari arah selatan menuju utara untuk diperbaiki di sebuah bengkel.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Diduga Andri masih dalam kondisi mengantuk saat mengendarai mobil. Mobilnya pun menabrak pohon, hingga kakinya terjepit dasboard dan membutuhkan pertoolongan,” ujar Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Mendapat informasi terkait adanya korban kecelakaan tunggal di Magelang yang membutuhkan pertolongan evakuasi, Basarnas Kantor SAR Semarang, pun segera menerjunkan tim rescuer. Upaya pertolongan pun langsung dilakukan untuk mengevakuasi korban.

“Upaya pertolongan dengan membuka akses untuk evakuasi dengan alat ekstrikasi berupa ram jack dan combi tools rescue. Kaki kiri Andri terjepit dasboard setelah upaya pertolongan korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang ” imbuhnya

Heru pun mengimbau kepda masyarakat yang sedang beraktivitas berkendara untuk lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan. Jangan berkendara dalam kondisi kurang fit atau mengantuk agar tidak membahayakan keselamatan diri sendiri, maupun orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya