SOLOPOS.COM - Komunitas Alva Rider Community atau ARC saat menggelar fun ride di sela pembukaan atau grand opening Alva Experience di Kota Semarang, Sabtu (7/10/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – PT Ilectra Motor Group (IMG), perusahaan motor listrik Alva, melakukan ekspansi ke Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dengan menghadirka gerai Alva Experience Center di Jalan Gajahmda. Gerai tersebut resmi dibuka atau dilakukan grand opening pada Sabtu (7/10/2023).

Kendati baru diresmikan, Alva rupanya telah memiliki konsumen setia. Ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang hadir dalam acara grand opening gerai Alfa itu. Mereka bahkan langsung membentuk komunitas bernama Alva Rider Community atau ARC dan menggelar fun ride dengan menggunakan unit Alva One dan Alva Cero.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

President Director PT Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja, mengatakan kehadiran Alva Experience ini tidak semata-mata untuk menawarkan produk maupun jasa pemeliharaan. Keberadaan Alva Experience ini juga bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi terkait kendaraan listrik serta dampak positif bagi lingkungan.

Hal itu merupakan wujud komitmen Alva dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia, untuk menjadi bagian dari upaya bersama mencapai Net Zero Emission pada 2060. “Kami siap melayani masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya untuk memulai transformasi pengalaman berkendara motor yang berbeda dan lebih berkelanjutan lewat motor listrik Alva One dan Alva Cero yang futuristrik dan ramah lingkungan,” ujar Purbaja seusai acara grand opening.

Purbaja menilai, kehadiran Alva Experience Center di Kota Semarang merupakan langkah memimpin transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan dan juga menjawab animo masyarakat terhadap motor listrik di Ibu Kota Jateng. Menurutnya, Semrang sudah matang secara regulasi dan ekosistem memang layak dipilih menjadi kota ketiga untuk pengembangan pelayanan dan penjualan motor listrik Alva.

“Kota Semarang telah menyabet beberapa penghargaan. Pemenang program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities, dan juga dinobatkan sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang penaataan ruangan dan infrastruktur yaang diselenggarakan Universitas Indonesia Green City Metric,” ujarnya.

Desain Premium

Terkait motor listrik yang ditawarkan, Purbaja mengeklaim ada kelebihan dari sisi desain, performa, dan connecitivity yang ditawarkan Alva. Motor ini disebut memiliki desain premium seperti halnya skuter matik buatan Italia.

“Sementara dari sisi performa, motor kami Alva Cero telah dilengkapi dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam waktu singkat. Dari sisi connectivity, motor kami memiliki aplikasi bernama My ALVA Mobile Apps yang membuat pengendara dapat terhubung dengan motornya melalui smartphone. Aplikasi itu memiliki leaderboard yang dapat membuat para pengguna dapat socially connected dan saling berkompetisi,” klaimnya.

Motor listrik Alva One diperuntukkan untuk pemakaian sehari-hari dengan kapasitas jarak tempuh sejauh 70 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 90 km/jam, serta torsi sebesar 46.5 Nm. Sedangkan Alva Cero diperuntukan bagi pengendara yang ingin merasakan performa lebih, memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 KM, mampu menembus kecepatan hingga 103 km/jam, dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm.

“Untuk Alva Cero juga dilengkapi fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik. Kami juga memiliki program 24-hour Roadside Assistance, yang memberikan pelayanan road service dan customer service selama 24 jam. Jika mengalami kendala di jalan, tim servis Alva akan datang memberikan bantuan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya