SOLOPOS.COM - Antrean penumpang terjadi di Stasiun Poncol, Semarang, saat H-2 Lebaran, Jumat (23/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Mudik 2017, salah satu transportasi yang dipilih para pemudik adalah kereta api dengan tujuan Stasiun Poncol, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Stasiun Poncol, Semarang, mengalami lonjakan penumpang kereta api selama musim mudik Lebaran 2017. Dari data yang dihimpun Semarangpos.com, sejak H-10 Lebaran atau Kamis (15/6/2017) hingga H-2 Lebaran atau Jumat (23/6/2017), sudah lebih dari 44.000 pemudik yang berangkat dari Stasiun Poncol dan 45.000 pemudik yang tiba di stasiun tersebut.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Edy Koeswoyo, menyebutkan jumlah pemudik yang menggunakan kereta api di Stasiun Poncol itu naik sekitar 5-10% dibanding tahun lalu. Begitu juga dengan lonjakan yang terjadi di Stasiun Tawang.

“Puncak arus mudik kami prediksi terjadi [Jumat] sore hingga malam hari nanti. Data hari ini yang kami peroleh hingga pukul 11.00 WIB tadi, sudah ada 7.500 pemudik yang turun di Stasiun Poncol. Sementara yang naik atau berangkat sekitar 7.000 orang,” ujar Edy saat dijumpai wartawan di sela pantauan arus mudik di Stasiun Poncol, Jumat.

Guna memberikan pelayanan terhadap penumpang, Edy menyebutkan pihaknya telah melakukan segala upaya. Salah satunya yakni menyediakan ruang tunggu tambahan dengan kapasitas yang mencukupi.

“Untuk menyambut Lebaran tahun ini kami juga telah menyediakan kereta api tambahan dengan kapasitas penumpang mencapai 5.000-6.000 orang. Kami juga sudah mengantisipasi tindak kejahatan dengan menyiagakan personel keamanan, baik dari kepolisian maupun TNI. Selain itu, kami juga menyediakan posko kesehatan dan informasi guna membantu pemudik,” beber Edy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya