SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bandara Internasional Ahmad Yani baru di Semarang (Twitter/@SRG_airport)

Solopos.com, SEMARANG – PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengatakan da sekitaar 236 ekstra flight atau penerbangan tambahan yang diajukan empat maskapai selama musim libur Lebaran tahun 2024 ini. Keempat maskapai yang mengajukan ekstra flight itu yakni Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Super Airjet.

“Sampai hari ini sudah terdapat pengajuan 236 ekstra flight dengan rute Jakarta, Banjarmasing, Balikpapan, Makassar, dan Batam. Pada perido Lebaran 2024, tercatat rata-rata harian untuk pergerakan trafik pesawat sebanyak 60 pesawat per hari, untuk penumpang rata-rata 7.107 orang per hari dan kargo 30.207 kg per hari. Dengan adanya ekstra flight kami perkirakan pergerakan trafik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan meningkat signifikan,” ujar General Manager (GM) PT API Bandara Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4/2024).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Fajar menambahkan sebagai upaya menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna jasa bandara saat libur Lebran, pihaknya jug membuka Posko Angkutan Udara Lebaran Tahun 2024 selama 16 har, mulai 3-18 April 2024. Selain itu sebagai antisipasi penambahan jumlah penerbangan juga dilaksanakan perpanjangan jam operasional bandara menjadi pukul 07.00 hingga 19.00 WIB selama periode libur lebaran berlangsung.

“Posko bertujuan untuk memastikan operasional Bandara selama periode Lebaran ini dapat berjalan dengan lancar, selamat, aman dan nyaman. Karena diperkirakan akan ada peningkatan jumlah penumpang dibanding pada hari biasa. Perkiraan puncak arus mudik terjadi pada 6 April 2024 dengan perkiraaan penumpang mencapai 8.057 orang, sedangkan arus balik diperkirakan tanggal 15 April dengan perkiraan penumpang 7.509 orang,” ujarnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya