SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jateng, Kamis (20/7/2023). (Solopos.com-Ria Aldila Putri)

Solopos.com, PEKALONGAN — Kurang lebih 1.000 personel gabungan bakal diterjunkan selama gelaran Muktamar Sufi Internasional 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa-Kamis (29-31/8/2023). Hampir seribuan personel itu dikerahkan untuk menjaga iklim kondusivitas selama muktamar berlangsung.

Muktamar Sufi Internasional 2023 rencananya dibuka Presiden Joko Widodo. Sebanyak 68 ulama dari 43 negara direncanakan hadir dalam muktamar tersebut.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Selain itu, ribuan tamu undangan akan datang langsung untuk mengikuti rangkaian muktamar selama tiga hari tersebut.

Rekayasa lalu lintas sudah disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan saat para peserta menghadiri muktamar tersebut. Masyarakat diimbau untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan berlangsung.

“Hampir seribu personel gabungan TNI, Polri, dan pengamanan dari penyelenggara dilibatkan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Termasuk, pelibatan 185 personel Brimob dalam rangkaian pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto dalam siaran pers seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/8/2023).

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya