SOLOPOS.COM - Pengunjung atau pembeli makanan di Warung Dona dari Lazismu Grobogan, bisa ikut berdonasi setiap beli makanan. (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI — Ramadan adalah bulan penuh berkah, sehingga selain melaksanakan kewajiban puasa juga melakukan amalan lainnya. Salah satunya bersedekah, dengan memberikan donasi kepada sesama.

Tidak perlu bingung untuk berdonasi karena ada cara unik dan mudah serta semoga berkah yang difasilitasi oleh Lazismu Grobogan. Anda tinggal makan di warung yang dikelola Lembaga Zakat Infaq dan Sedekah Muhamadiyah atau Lazismu Grobogan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Warung Dona terletak di pojok sisi barat perempatan Jl. Mangga Raya Lingkungan Sambak, Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Atau jika dari jalan sisi timur SMPN 3 Purwodadi tinggal terus ke selatan.

Baca juga: Ini 5 Tempat Buat Ngabuburit di Semarang, Nomor 3 Ada Kuliner Khas

Menurut Direktur Lazismu Grobogan Andik Waluyo kepada Solopos, Selasa (5/4/2022), setiap pembeli atau pengunjung yang makan di Warung Dona, maka 5 persen dari total pembayarannya disisihkan untuk donasi.

“Sebagai contoh, ketika ada pengunjung makan di Warung Dona memilih paketan nasi bakar, telur dan es teh seharga Rp10.000, maka 5 persennya untuk donasi. Nantinya donasi tersebut akan diwujudkan dalam bentuk paket nasi siap saji,” jelas Andik.

Selain berdonasi melalui pembelian, lanjut Andik, melalui Warung Dona Lasizmu juga membuka kesempatan masyarakat untuk donasi pembagian nasi gratis untuk anak yatim dan fakir miskin dengan memilih menu yang ada. Bisa paket Rp10.000 hingga Rp30.000.

Baca juga: ITB Muhammadiyah Hadir di Grobogan, Jawab Kebutuhan Ahli Digital

“Jadi tujuan membuka Warung Dona dan insyaallah tidak hanya Ramadan saja, adalah selain profit juga misi sedekah berbagi dengan umat. Kami juga ada program berbagi takjil setiap hari,” jelas Andik.

Warung Dona diharapkan memberikan manfaat kepada UMKM, karena untuk penyediaan masakan diserahkan kepada warga yang punya usaha kuliner. Sedangkan untuk pegawai warung membuka kesempatan kepada generasi muda yang niat bekerja dan ingin mendapatkan penghasilan.

Tak hanya itu, Andik mengatakan, Lasizmu ingin memfasilitasi donatur yang ingin bersedekah saat Ramadan dengan menawarkan progam lainnya. Seperti benah rumah milik warga, pembagian paket sembako Rp100.000 per paket untuk fakir miskin dan santunan untuk anak yatim.

“Untuk program benah rumah, pembagian paket sembako dan santunan anak yatim saat Ramadan, bagi yang ingin berpartisipasi bisa datang ke Kantor Lazismu di Jl. Ahmad Dahlan No.2 Purwodadi,” imbuh Andik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya