SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan saat memberikan bantuan air bersih untuk warga Dusun Watubelang, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Senin (19/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Dusun Watubelang, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga menjadi wilayah yang sering mengalami kekeringan ketika musim kemarau.

Mengetahui hal itu, Polres Salatiga memberikan bantuan pengadaan air bersih untuk warga daerah setempat, Senin (19/6/2023). Pemberian bantuan itu sekaligus sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan saat ini sudah memasuki musim kemarau. Dari data yang pihaknya miliki, wilayah Watubelang merupakan salah satu daerah yang sering kekurangan air bersih.

“Sehingga bakti sosial ini kami wujudkan berupa pengadaan air bersih dengan menyiapkan tiga tandon air yang dapat menampung 15.000 liter air bersih yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan warga,” terang AKBP Feria Kurniawan, Senin.

Polres Salatiga juga menjalin sinergitas kemitraan dengan pihak PDAM untuk mengisi tandon air yang tersedia. Warga juga diminta melapor ke bhabinkamtibmas jika air di tandon sudah habis.

“Apabila nanti air sudah habis, warga bisa koordinasi dengan Babinkamtibmas atau Babinsa. Polres Salatiga segera mengirimkan kembali air bersih. Hari ini, kami isi 10.000 Liter air dengan menggunakan 2 mobil tangki,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyalurkan 34 paket sembako bagi warga kurang mampu di wilayah Watubelang. Diharapkan, baksos ini membantu warga dan terwujud kedekatan Polri dengan Masyarakat.

Salah seorang warga Watubelang, Sabar, mengucapkan banyak terima kasih atas batuan bagi warganya. Diakuinya dengan adanya tiga tandon air di wilayahnya masalah kekurangan air bersih dapat teratasi.

“Atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Salatiga dan jajarannya dan selamat HUT ke-77 Bhayangkara. Semoga Polri makin jaya dan makin dekat dengan masyarakat,” kata Sabar.

Dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Salatiga rutin melaksanakan Baksos dan Bansos.

Selain pengadaan air bersih, juga melaksanakan kegiatan membersihkan tempat ibadah. Hal itu antara lain di Kelenteng Hoo Tek Bio, Pura Adya Dharma, Vihara Maggadamma, dan sejumlah gereja dan masjid di Kota Salatiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya