SOLOPOS.COM - Rest area Bale Nglaras Km. 487 ruas Tol Semarang-Solo di Boyolali dioperasionalkan, Rabu (2/12/2020). (Solopos.com-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — PT Trans Marga Jateng (TMJ) per Minggu (27/6/2021) menaikkan tarif tol Semarang-Solo. Kini Anda harus merogoh kocek lebih dalam jika melakukan perjalanan lewat tol dari Kartasura hingga Banyumanik, yakni Rp75.000.

Direktur Utama PT TMJ, Denny Chandra Irawan, dalam siaran persnya, Rabu (23/6/2021), menyatakan kenaikan tarif jalan tol sepanjang 72,64 km itu berlaku untuk tiga seksi di jalan tol Semarang-Solo. Menurutnya penyesuaian tarif tersebut sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 752/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Jalan Tol Semarang-Solo.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Selain itu, kata dia, penyesuaian tarif ini juga mengacu pada sejumlah pertimbangan, seperti inflasi daerah dan kenaikan tarif jalan bebas hambatan yang sempat tertunda. “Penyesuaian tarif ketiga seksi ruas tol Semarang-Solo yang seharusnya dilakukan pada 2019 dan 2020 sempat tertunda,” katanya, seperti dilansir Antara.

Seiring dengan penyesuaian tarif tersebut, kata dia, pengelola jalan tol Semarang-Solo juga meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jalan tol. Sejumlah peningkatan pelayanan yang dilakukan tersebut antara lain mencakup layanan transaksi, lalu lintas, serta konstruksi.

Berikut daftar tarif baru Tol Semarang-Solo sesuai golongan kendaraan:

tarif tol semarang-solo
Tarif baru tol Semarang-Solo. (istimewa)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya