SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Dok.)

Narkoba, penyalahgunaannya dilakukan oleh sopir truk dan penambang pasir di Magelang, Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Penyalahgunaan narkoba di Jawa Tengah (Jateng) rupanya terjadi di semua kalangan. Bukan hanya kalangan kelas atas yang menggunakan narkoba, tapi sopir truk dan penambang pasir yang sehari-hari berjibaku dengan peluh juga nyabu alias mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Hal itu terungkap saat aparat Satnarkoba Polres Magelang menggelar operasi, awal pekan lalu. Dari operasi itu, aparat memergoki sopir truk pengangkut pasir, yakni ST, 32, warga Polengan, Srumbing, dan NS, 40, yang sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir, warga Gulon, Salam, Magelang, tengah menghisap sabu-sabu di tempat pengepul pasir di Perebutan, Gulon, Salam.

Kedua pekerja kasar itu pun langsung diciduk aparat Polres Magelang. Keduanya pun pasrah tanpa memberi perlawanan menuruti perintah petugas.

Keberhasilan Polres Magelang menangkap kedua pecandu narkoba jenis sabu-sabu itu tak terlepas dari informasi masyarakat. Warga menginformasikan jika di tempat pengepulan pasir itu kerap digunakan pesta sabu-sabu.

“Mendapat laporan ini, anggota kami langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui jika ada kedua orang itu yang tengah mengonsumsi narkoba. Kami pun langsung melakukan penangkapan,” terang Kasat Narkoba Polres Magelang, AKP Eko Sambodo, seperti diberitakan laman berita online tribrata Polda Jateng, Kamis (9/3/2017).

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu dengan berat 0,60 gram, satu buah alat penghisap, dan empat pipet. Sementara itu, setelah dilakukan tes urine, kedua tersangka dinyatakan positif dan untuk saat ini diamankan di Polres Magelang guna dimintai keterangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya