SOLOPOS.COM - HR and GA Division Head Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko (paling kanan) dan Kabid Monitoring dan Pengembangan Dinas Pendidikan Kota Semarang, Taufik Hidayat (paling kiri), menyerahkan bantuan pendidikan untuk tiga SD binaan Nasmoco Group di Nasmoco Training Center, Semarang (13/12/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa- Humas Nasmoco Group)

Nasmoco Group menggelar corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan pendidikan kepada tiga sekolah dasar (SD) di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai salah satu perusahaan pemasaran mobil Toyota di Indonesia, Nasmoco Group, kembali mengadakan program corporate social responsibility (CSR). Kali ini program CSR Nasmoco itu dilakukan dalam bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dengan memberikan bantuan kepada tiga sekolah dasar (SD) di Semarang.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Ketiga sekolah yang beruntung mendapat bantuan program CSR dari Nasmoco Group itu, yakni SDN Kembangsari 1, SDN Kembangsari 2, dan SDN Karanganyar 1. Bantuan kepada tiga SD itu diberikan Nasmoco Group di Nasmoco Training Center, Semarang, Selasa (13/12/2016).

Ketiga sekolah itu mendapat bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp150 juta dan beasiswa bagi para siswa mencapai Rp40 juta. Ketiga sekolah ini mendapat bantuan karena merupakan SD Binaan Nasmoco.

“Bantuan sarana dan prasarana pendidikan dan pengajaran ini diharapkan dapat dipergunakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan belajar mengajar. Bantuan yang diberikan berupa alat peraga pendidikan, pembenahan sarana perpustakaan, fasilitas Kelas Idaman yang dilengkapi sarana multimedia berupa komputer, LCD projector dan sound system, serta desain kelas atraktif yang menunjang kreativitas siswa seperti, pohon pintar, kartu pintar, dan jam kedatangan siswa,” tutur HR and GA Division Head Nasmoco Group, Agus Dwi Parwoko, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Agus menambahkan selain bantuan itu, Nasmoco Group dalam program CSR kepada tiga SD Binaan Nasmoco itu juga memfasilitasi pengembangan keterampilan guru melalui pelatihan, workshop, dan studi banding serta pengembangan karakter dan kreativitas siswa melalui kegiatan ekstrakulikuler sekolah.

“Dengan demikian diharapkan sekolah mampu menjadi tempat belajar yang nyaman dan kondusif sehingga memacu siswa berprestasi. Sedangkan, untuk beasiswa diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan siswa-siswi dari keluarga yang kurang mampu,” imbuh Agus.

Selain bantuan pendidikan dan beasiswa kepada tiga SD di Semarang itu, Nasmoco juga memberikan beasiswa dalam program CSR kepada para siswa SD di berbagai daerah di wilayah Jateng dan DIY. Program beasiswa Nasmoco ini telah berlangsung sejak 2007 dan berkelanjutan hingga saat ini. Setiap tahun ada lebih dari 100 siswa yang menerima beasiswa dari program CSR Nasmoco Group ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya