SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi. (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang menyiapkan 27 posko di beberapa lokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), untuk pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Posko ini didirikan selama 14 hari atau mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi, mengatakan total dari Kabagops ada 27 pos di samping setiap kantor polsek maupun polres juga ada pelayanan kepolisian.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Kami menyiapkan 27 pos, dua pos terpadu di Kali Kangkung pintu masuk [Kota Semarang] dan di Simpang Lima, pusat kota. Kemudian lima pos pelayanan, mulai di stasiun, bandara, pelabuhan, termasuk di rest area. Terus 20 pos di gereja yang besar-besar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (12/12/2023).

Fungsi pos itu, lanjut AKBP Yunaldi, adalah mendekatkan pelayanan kepolisian terhadap objek yang akan diamankan, Seperti orang yang menjalankan ibadah, di tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya orang seperti mal dan sebagainya.

Pos ini mulai aktif saat Operasi Lilin yang dimulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 02 Januari 2024 atau selama 14 hari. Sedang untuk mengantisipasi kemacetan saat menjelang Nataru, masyarakat diimbau agar tidak terlalu lama beraktivitas di luar rumah.

“Untuk atasi kemacetan, kami sudah siapkan baik yang di jalur tol maupun di daerah-daerah padat. Sebagai upaya untuk mempercepat proses, terutama jika ada laka [kecelakaan] akan cepat evakuasi, sehingga responsnya lebih cepat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya