SOLOPOS.COM - Staf Bonbin Semarang saat memasok ikan untuk program Mancing Gratis saat ngabuburit di Kebun Binatang Semarang, Kamis (23/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Masih belum memiliki agenda untuk ngabuburit? Mungkin memancing bisa menjadi alternatif sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kebetulan, Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo saat ini tengah menggelar promo Mancing Gratis selama bulan Ramadan atau bulan puasa.

Direktur PT Taman Satwa Semarang, Choirul Awaluddin, mengatakan program Mancing Gratis bertujuan untuk menjaga tingkat kunjungan wisatawan di Semarang Zoo selama bulan puasa.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Agar menambah geliat kunjungan masyarakat pada bulan Ramadan ini. Jadi untuk mancing gratis ini pengunjung tidak lagi dipungut biaya lagi saat hendak memancing di danau Bonbin Semarang. Mereka hanya membayar tiket masuk Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 saat weekend. Tiket masuk juga bisa digunakan untuk wahana permainan di Play-Play,” jelas Awaluddin, Kamis (23/3/2023).

Berkaca pada fakta yang ada, hampir seluruh tempat wisata di Kota Semarang mengalami penurunan kunjungan di setiap Ramadan jika dibanding hari biasa. Semarang Zoo juga mengalami penurunan kunjungan wisatawan mencapai 60-70 persen.

“Penurunannya hampir sekitar 60-70% jika dibanding hari biasa, dan hampir seperti saat pandemi. Angkanya akan naik lagi di momen libur Lebaran, kenaikannya hampir sama yakni sekitar 70% dibanding hari biasa, tapi waktunya singkat,” tambah Awaluddin.

Ketentuan saat menikmati Mancing Gratis adalah pengunjung tidak diperkenankan membawa umpan sendiri. Pemancing bisa membeli umpan di tempat yang telah disediakan seharga Rp5.000. Selain itu satu tiket hanya berlaku untuk satu joran.

“Waktu memancing tidak ada batasan, jadi bisa seharian selama jam operasional Bonbin Semarang sampai ngabuburit. Hasil ikan pancingan, dapat 5 kg atau 10 kg juga bisa dibawa pulang,” imbuhnya.

Pengunjung atau pemancing tidak perlu khawatir kehabisan stok ikan di danau. Hal itu dikarenakan manajemen selalu memasuk ikan ke danau sehingga pemancing tidak akan kehabisan.

“Hari ini kami tambah lagi ikan lele dan nila sebanyak 3 kuintal. Selain lele dan nila, danau di Bonbin Semarang juga ada ikan lain seperti mujair, patin, dan gabus,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya