SOLOPOS.COM - Ilustrasi (lensaindonesia.com)

Solopos.com, KUDUS — Kepolisian Resor (Polres) Kudus, Jawa Tengah (Jateng), meringkus pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai anggota intel Sumatra. Pria yang mengaku sebagai intel itu bernama Aris, warga Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Ia ditangkap pada 9 Desember 2022 beserta barang bukti berupa sepeda motor curian. Pelaku pun mengaku jika saat menjalankan aksi curanmor di rumah korbannya di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, mengaku sebagai anggota intel Sumatra.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Sebelum menjalankan aksinya, pelaku juga sempat menggedor pintu rumah korban dan ketika dibuka mengancam akan melakukan pemerkosaan.

“Korban saat itu tengah menyusui anaknya. Sedangkan sepeda motor berpelat nomor L 6350 NF yang diparkir di samping rumah tanpa dikunci setang,” ujar Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama, di Mapolres Kudus, Kamis (15/12/2022).

Melihat sepeda motor dibawa lari pelaku, korban spontan berteriak meminta tolong sehingga warga desa yang mendengar keluar dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti sepeda motor korban. Kemudian pelaku diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangannya.

Baca juga: Wartawan Jadi Kapolsek Blora, AJI & LBH Pers: Setop Cara Kotor Susupkan Intel!

“Pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku mengaku nekat mencuri sepeda motor karena disuruh temannya setelah berjalan-jalan keliling Kota Kudus.

Terkait pengakuannya sebagai anggota intel Sumatra, pelaku juga membenarkan. Ia juga mengaku pernah dekat dengan anggota intel Kepolisian di Sumatra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya