SOLOPOS.COM - Relawan atau simpatisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 di acara Deklarasi Dukungan Capres-Cawapres 02 di Ponpes Asshodqiyah, Kamis (25/1/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Relawan atau simpatisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mendeklarasikan dukungan di hadapan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshodqiyah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/1/2024). Deklarasi itu digelar dengan tujuan mendulang suara di kalangan milenial pondok pesantren dan tokoh agama yang identik dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Pengasuh Pesantren Asshodiqiyah Semarang, Shodiq Hamzah Usman, mengaku hanya menyediakan tempat bagi para relawan pendukung Prabowo-Girban. Meski secara arah pandangan politik, mantaan Rais Syuriah PCNU Kota Semarang itu lebih condrong ke paslon nomor urut 2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya hanya menyediakan tempat terkait pertemuan pemenangan paslon 02 ini. Pak Prabowo kan empat kali maju [capres], kasihan tahun ini [kalau kalah lagi]. Masyarakat semua kasihan dengan Pak Prabowo, harus jadi ini untuk satu putaran,” kata Shodiq seusai Deklarasi Dukungan Capres-Cawapres 02 di Ponpes Asshodqiyah.

Shodiq pun mengaku jika dari ketiga paslon yang saat ini berkontestasi di Pilpres 2024, hanya Prabowo yang dinilai peduli dengan nasib santri di ponpes. Ia bahkan menyindir capres dari paslon 03, Ganjar Pranowo, yang tak pernah sekalipun menengok pondok pesantrennya kala menjabat sebagai Gubernur Jateng.

“Pak Gajar tak pernah menengok ponpes saya. Cak Imin [Muhaimin Iskandar] apalagi. Padahal saya dulu PKB Semarang, Rais Syuriah tapi tidak pernah diperhatikan. Pak Prabowo malah perhatian, sering dulu ke Semarang, dan suka makan mangut,” akunya.

Shodiq juga percaya program makan dan susu gratis yang digagas paslon 02 bakal berdampak positif bagi masyarakat, khsusnya santri. Ia juga yakin jika Menteri Pertahanan (Menhan) itu bakal amanah ketika mengemban tugasnya sebagai presiden jika terpilih nanti.

Sementara itu, Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono, menilai kunci kemenangan Pilpres 2024 ada di Jateng. Oleh sebab itu, kehadiranya di Ponpes Asshodqiyah Semarang ini tak lain untuk menyukseskan agenda kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya