SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, WONOSOBO — Tengah asyik memancing, tiga pemancing dikejutkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki yang hanyut di Sungai Serayu, tepatnya di Dam Timbang, Desa Timbang, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (19/2/2024) sore.

Berdasarkan data Basarnas Kantor SAR Semarang, mayat laki-laki yang ditemukan hanyut itu bernama Giyanto, 27, warga Desa Kasemen, Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Hal itu menyusul adanya laporan korban hanyut di Sungai Serayu pada Senin.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kepala Basarnas Semarang, Budiono, mengatakan saat peristiwa nahas itu korban mengenakan jaket berwarna hitam dan celana jins. Korban juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Diduga korban mandi di sungai dan tidak bisa berenang, hingga akhirnya tenggelam,” ujar Budiono dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Mendapat laporan korban sempat terlihat hanyut di Sungai Serayu, tepatnya Dam Timbang, Basarnas Semarang pun langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Operasi pencarian dilakukan tim SAR dari Pos Wonosobo.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan peralatan SAR air dan drone. “Operasi tim SAR gabungan menggunakan metode pencarian udara dengan drone dan penyisiran susur sungai dari tempat kejadian ke arah selatan sejauh kurang lebih 3 kilometer [km],” terang Budiono.

Budiono mengaku saat pencarian kedalaman Sungai Serayu mencapai 3 meter, dengan lebar 12 meter. “Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya