SOLOPOS.COM - Pasangan atlet ganda campuran bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, bersama rombongan kirab melintasi Gerbang Kota Kretek (GKK), Kudus, Jateng, Kamis (1/9/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Olimpiade 2016 membuat Owi-Butet mendapat hadiah rumah dan uang Rp1 miliar dari Djarum.

Semarangpos.com, KUDUS — Keberhasilan pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi tinggi dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum. Keduanya memang merupakan atlet binaan PB Djarum yang disokong Pabrik Rokok Djarum.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Melalui Djarum Foundation, grup perusahaan milik orang terkaya Indonesia itu mengganjar Owi dan Butet—sapaan akrab Tontowi dan Lilyana—dengan hadiah bernilai total Rp5 miliar. Hadiah itu berupa rumah tipe 60 di Griya Padma, Semarang serta uang Rp1 miliar dan pesawat televisi Polytron 65 inci.

Kedua bintang bulu tangkis Indonesia ini merupakan wujud nyata prestasi atlet binaan PB Djarum yang berhasil meraih prestasi dunia. Oleh karenanya tak heran jika PB Djarum melalui Djarum Foundation memberikan hadiah senilai Rp5 miliar.

Seremoni pemberian uang dan televisi Polytron itu digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis (1/9/2016). “Pemberian apresiasi dan bonus kepada pasangan Owi-Butet ini merupakan penghargaan terhadap keduanya dan diberikan di GOR Djarum, Jati, Kudus yang menjadi markas PB Djarum,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, kepada wartawan di Kudus, Kamis.

Selain untuk Owi dan Butet, apresiasi juga diberikan kepada pelatih PB Djarum dan juga pelatih Owi-Butet di Pelatnas, Richard Mainaky dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexi Mainaky. Kepada Richard dan Rexy, yang juga berandil besar pada keberhasilan Owi-Butet di Olimpiade 2016 itu, masing-masing diberikan TV smart LED Polytron berukuran 65 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya