SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Antara)

Operasi lalu lintas biasanya dihindari, namun para pengguna jalan justru malah senang dengan operasi lalu lintas di Temanggung karena ada pembagian helm gratis.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG- Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung, Jawa Tengah membagi-bagikan helm kepada puluhan pengendara sepeda motor secara gratis sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan para pengendara.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Finan Sukma Radipta di Temanggung, Senin (14/9/2015), mengatakan sasaran utama pembagian helm tersebut adalah anak TK dan SD yang diboncengkan tanpa mengenakan helm.

Ia mengatakan kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60 Satuan Zebra ini untuk mengajak masyarakat lebih tertib dalam berkendara serta patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar pada pagi hari karena di saat itulah banyak anak TK maupun SD yang berangkat ke sekolah diboncengkan orang tuanya, namun belum peduli pentingnya mengenakan helm keselamatan,” katanya.

Ia menuturkan pada kegiatan tersebut dibagikan 30 buah helm.

Ia mengimbau kepada para orang tua agar lebih peduli dengan keselamatan anak-anak yang mereka boncengkan. Banyak kecelakaan yang terjadi dan menimbulkan korban luka hingga nyawa melayang akibat keteledoran tidak mengenakan helm saat berkendaraan.

“Orang tuanya saja memakai helm, mengapa anaknya tidak? Padahal, risikonya sama saja apabila terjadi kecelakaan. Kami mengajak kepada semua pihak untuk lebih tertib lagi, termasuk anak-anak. Harga helm tidak seberapa dibanding harga nyawa manusia,¿ katanya.

Seorang pengendara sepeda motor Fajar, 34, yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah mengaku senang mendapat pembagian helm gratis.

Ia menilai kegiatan tersebut sangat positif, terutama dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya