SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Angka kecelakaan lalu lintas di Grobogan tertinggi se-Jateng selama dua pekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023. Jika dilihat dari fatalitasnya akibat kecelakaan lalu lintas, angka tertinggi berada di Brebes dengan empat korban meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, AKBP Rahman Wijaya, seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/9/2023). Operasi Zebra Candi 2023 digelar Senin-Minggu (4-17/9/2023).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Selain Grobogan, wilayah di Jateng yang masuk lima besar kejadian kecelakaan selama Operasi Zebra Candi 2023, yakni Rembang, Boyolali, Semarang, dan Wonogiri.

“Di wilayah Polres Grobogan tercatat 33 kejadian kecelakaan selama Operasi Zebra Candi. Sementara jika dilihat dari fatalitasnya, tertinggi berada di Polres Brebes dengan empat korban meninggal dunia,” kata AKBP Rahman Wijaya.

AKBP Rahman Wijaya mengatakan selama Operasi Zebra Candi 2023 tercatat telah terjadi 618 kecelakaan lalu lintas. Dari kejadian sebanyak itu, jumlah korban meninggal dunia tercatat mencapai 17 orang.

Selama Operasi Zebra Candi 2023, kepolisian memberikan sanksi berupa tilang kepada 28.730 pengendara. Sedangkan teguran kepada pengendara tercatat sebanyak 58.188 kali.

Secara umum, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama Operasi Zebra Candi 2023 mencapai 85.918 pelanggaran. Adapun penindakan dengan menggunakan electronic traffic law enforcement (ETLE) selama Operasi Zebra Candi, tercatat 62.655 pelanggaran yang tertangkap kamera pengawas

“Dari jumlah tersebut, 33.658 pelanggar yang dicetak bukti pelanggarannya dan 16.028 pelanggar yang mengonfirmasi,” katanya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya