SOLOPOS.COM - Foto Puri Yuntari Resti Kanna bersama dua lelaki teman perjalanannya yang diunggah pengguna akun Facebook Bang Ryo dengan tuduhan sebagai “penculik”. (Facebook,com)

Orang hilang yang statusnya disematkan kepada mahasiswi UKSW Salatiga bernama Puri Yuntari Resti Kanna telah ditemukan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kabar ditemukannya mahasiswi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Puri Yuntari Resti Kanna, disambut bahagia oleh keluarganya. Sang ayah, Maskan Dirwanto, bahkan langsung siap menjemput Puri yang saat ini diketahui berada di Markas Kodim Pontianak, Kalimantan Barat.

“Iya mas. Ini saya akan terbang [bertolak] ke Pontianak. Nanti, saya kabari lagi kalau sudah sampai,” tulis Maskan dalam short message service (SMS) kepada Semarangpos.com, Minggu (22/5/2016).

Sebelumnya, kabar ditemukannya Puri disampaikan melalui akun Facebook Bang Ryo, Sabtu (21/5/2016). Dalam posting itu, pengguna akun Facebook Bang Ryo mengabarkan keberadaan Puri seraya memasang foto mahasiswi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga itu bersama pria yang membawanya lari.

Alhamdulillah Puri Yuntari Resti Kanna sdh ktm dgn selamat , skrg msh di kodim pontianak , terima ksh pd rekan2 dan pihak terkait yg sdh membantu dlm pencarian,” tulis pengguna akun Facebook Bang Ryo, Sabtu dini hari.

Sebelumnya, Puri dikabarkan menghilang sejak 26 April 2016 lalu. Ia diduga dilarikan oleh laki-laki yang bernama Suthon Syarif alias Novi Randa asal Pontianak yang mengaku sebagai anggota TNI AU berpangkat letnan satu.

Dalam pelariannya itu, Suthon dikabarkan juga membawa sebuah mobil Honda Jazz milik koleganya di Yogyakarta. Sejak saat itu, keluarga Puri terus memantau keberadaan putrinya melalui satelit operator seluler yang digunakan korban.

Ayah Puri, Maskan yang juga menjabat sebagai anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Toroh, Grobogan itu juga menyebar kabar hilangnya putri sulungnya itu kepada kolega di kemiliteran yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya