SOLOPOS.COM - Sejumlah warga eks-Gafatar berada di tempat penampungan di Detasemen Pembekalan dan Angkutan Kodam XII/Tanjung Pura di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (20/1/2016). Sebanyak 1.119 warga eks-Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang dievakuasi dari Kabupaten Mempawah karena diusir paksa oleh masyarakat setempat pada Selasa (19/1/2016) tersebut, rencananya akan dipulangkan pemerintah ke daerah asal dengan menggunakan KRI Teluk Bone. J(JIBI/Solopos/Antara/Jessica Helena)

Ormas Gafatar para anggotanya kini dalam proses pemulangan ke kampung halaman masing-masing.

Semarangpos.com, SEMARANG-Rombongan anggota Ormas Gafatar tiba di Pelabutan Tanjung Emas, Semarang, Senin (25/1/2016) tadi pagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari data yang diperoleh Semarangpos.com, dari rombongan tersebut setidaknya terdapat tiga keluarga dari wilayah Soloraya yakni keluarga Andri (dari Sragen) dengan 3 anggota keluarga, keluarga Subur Wibowo (Wonogiri) dengan 4 anggota keluarga ,dan Habib (Solo) dengan 3 anggota keluarga.

Bersama anggota rombongan lainnya, ketiga keluarga tersebut segera dibawa ke penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan bus yang telah disediakan.

Sebelumnya, sebanyak 351 eks anggota Gafatar tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin sekitar pukul 07.30 WIB tadi. Mereka diangkut dengan menggunakan KRI Teluk Gili Manuk 531 dari Kalimantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya