SOLOPOS.COM - Deklarasi damai tersebut digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Kamis (3/8/2023). (purbalinggakab.go.id)

Solopos.com, PURBALINGGA-Untuk mendukung suksesnya Pemilu serentak 2024, Polres Purbalingga melakukan pembinaan dan deklarasi damai organisasi masyarakat (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan perguruan beladiri atau pencak silat di wilayah hukum Polres Purbalingga.

Deklarasi damai yang digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga itu diikuti oleh perwakilan dari 22 ormas, LSM dan perguruan bela diri atau pencak silat di wilayah Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/8/2023).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan deklarasi damai oleh masing-masing perwakilan ormas, LSM dan perguruan beladiri atau pencak silat.

Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, mengimbau ormas, LSM dan perguruan silat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana guyub rukun dalam persaudaraan dan saling menghargai. Sesama Ormas, LSM dan Perguruan Silat saling menghormati dan menghargai keberagaman dan ciri khas masing-masing. Mari kita saling silaturahmi dan komunikasi antar Ormas, LSM dan Perguruan Silat dengan instansi terkait,” katanya dikutip dari purbalinggakab.go.id pada Jumat (4/8/2023).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purbalingga, Pandi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga yang telah memfasilitasi kegiatan deklarasi damai tersebut. Sehingga dapat mendukung terwujudnya situasi yang aman damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Terkait dengan pelaksaan Pemilu 2024, Pandi berharap ormas, LSM dan perguruan silat ikut mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 serta menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab.

“Masa kampanye adalah situasi yang rawan karena melibatkan orang banyak, kami berharap sampaikan kampanye dengan cara yang santun dan kekeluargaan. Kami bangga di Purbalingga ini dapat hidup rukun dalam keberagaman,” ungkapnya.

Dalam deklarasi damai tersebut, Badan Kesbangpol Kabupaten Purbalingga juga melakukan pembagian Bendera Merah Putih untuk menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dimotori oleh Kementerian Dalam Negeri dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya