SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

OTT KPK alias operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi menyasar Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.

Semarangpos.com, SEMARANG — Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, Selasa (29/9/2017) malam, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar itu sontak membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggondok.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Barusan saya dapat laporan [penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha oleh KPK] saya sedih betul, Jateng kembali kena OTT, gondoklah kira-kira begitu,” kata Ganjar Pranowo di Kota Semarang, Selasa malam.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah berkali-kali mengingatkan kepada kepala daerah di Provinsi Jateng agar tidak sekali-kali melakukan tindak pidana korupsi. “Saya sudah mengingatkan kepada kawan-kawan [kepala daerah] bahwa tempat-tempat ini bukan zona tanpa pantauan, bahkan ada kabupaten yang selama ini saya ingatkan karena masyarakat memberikan laporan yang banyak dan semuanya bisa mengakses,” ujarnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan kerja di Kota Tegal. “Insya Allah besok saya akan jalan ke sana, mampir,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dilakukan oleh lima petugas KPK di rumah dinas wali kota Kompleks Balai Kota Jl. Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa pukul 18.00 WIB.

Petugas KPK kemudian membawa Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno ke Jakarta guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kasus dugaan pembangunan fisik ruang ICU RSUD Kardinah. KPK juga telah menyegel ruang kerja Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya