SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono (tengah). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Pabrik Semen Indonesia di Rembang yang bakal mengeksplorasi Pegunungan Kendeng, eks Keresidenan Pati dicek Kapolda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, Jumat (3/3/2017), mengecek keberadaan pabrik PT Semen Indonesia di Rembang yang bakal mengeksplorasi Pegunungan Kendeng, eks Keresidenan Pati.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Djarod Padakova mengatakan kunjungan Kapolda Condro Kirono tersebut merupakan bagian dari pengecekan objek vital nasional di wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya. “Kapolda mengecek situasi pabrik yang sudah selesai 99 persen itu,” katanya.

Di dalam pabrik, diakui dia, Kapolda masih mendapati karyawan yang bertugas melakukan perawatan bangunan dan mesin. Kepada para karyawan itu, Kapolda meminta manajemen PT Semen Indonesia memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan selengkap-lengkapnya kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

Kapolda, lanjut dia, juga meminta warga menaati seluruh aturan dan tidak memaksakan kehendak.
“Kalau tidak sependapat bisa disampaikan lewat aturan hukum,” katanya. Ia juga menginstruksikan Polres Rembang untuk melaksanakan pengamanan secara dinamis sehingga tidak sampai terjadi gangguan kamtibmas.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerbitkan izin lingkungan baru pembangunan pabrik semen tersebut pada 23 Februari 2017. Izin tersebut menggantikan izin lama yang diperintahkan dicabut oleh Mahkamah Agung setelah digugat warga yang menolak pembangunan pabrik tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya