SOLOPOS.COM - Sejumlah biksu berjalan kaki menyapa warga yang menyambut saat melakukan ritual thudong melintas di jalur Pantura, Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Senin (15/5/2023). (Antara/Dedhez Anggara)

Solopos.com, BREBES — Sebanyak 32 biksu yang tengah melakukan perjalanan thudong atau ritual jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur telah tiba di Brebes, Selasa (23/5/2023) pagi. Sejumlah warga menyambut kedatangan puluhan biksu tersebut.

Kedatangan 32 biksu di Brebes diunggah di Instagram @seputar_brebes. Dalam keterangannya dijelaskan 32 biksu berjalan kaki dari Thailand telah tiba di Kabupaten Brebes, Jawa tengah, tepatnya di Jalan pantura Tanjung pagi ini.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

32 Biksu tersebut menuju Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah,” tulis @seputar_brebes.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah, Rama Tanto Sugito Harsono, mengatakan rombongan biksu tersebut bakal tiba di Kota Lumpia pada 29 Mei 2023 dan akan singgah di tiga tempat ibadah.

Ketiga tempat ibadah yang bakal disinggahi yakni di Vihara Adi Dharma, Kelenteng Tay Kak Sie (Gang Lombok), dan Vihara 2500 Buddha Jayanti (Kalipepe Dua). Puluhan rombongan biksu itu bakal melintas di Kota Semarang melalui jalur Mangkang-Krapyak.

“Total ada 32 biksu dari 40 sebelumnya. Waktu masuk dari Krapyak nanti, tembus Indraprasta, lanjut ke arah Jalan Pemuda sampai ke Pasar Johar. Nanti berakhir ke Vihara Adi Dharma di Jalan Widoharjo No. 26, Rejomulyo, Semarang Timur,” ungkap Rama Tanto, saat konferensi pers penyambutan bhante di Gereja GPDI Banyumanik Kalipepe, Kamis (18/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya