SOLOPOS.COM - Salah seorang warga tengah memperhatikan hasil kerajinan pada salah satu stan di pameran pembangunan Salatiga Expo yang digelar di Lapangan Pancasila, Salatiga, Jumat (20/5/2016). Pameran ini digelar mulai Jumat dan berakhir pada Minggu (22/5/2016) nanti. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Pameran Saklatiga yang menampilkan hasil-hasil pembangunan bertajuk Salatiga Expo 2016 mendapatkan atensi tinggi dari masyarakat.

Semarangpos.com, SALATIGA – Pameran pembangunan bertajuk Salatiga Expo 2016 mendapat atensi luar biasa dari warga setempat. Pameran Salatiga itu langsung dipadati pengunjung begitu dibuka.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Salatiga Expo 2016 yang menampilkan hasil pembangunan instansi pemerintah kota (Pemkot) Salatiga telah dimulai Jumat (20/5/2016). Pameran yang berlangsung di Lapangan Pancasila, Salatiga, hingga Minggu (22/5/2016) ini pun langsung mendapat atensi cukup tinggi dari warga Kota Salatiga.

Atensi itu dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang hadir dalam pameran pembangunan itu. Bahkan, para pengunjung langsung menyambangi berbagai stan usai pameran itu secara resmi dibuka oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga Sri Satuti mengatakan  kegiatan dengan tema ”Ayo Kerja Bebarengan mBangun Salatiga” tersebut dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi Pemerintah Daerah dalam progres kerja dan pencapaian hasil pembangunan serta  menggali potensi peluang investasi sekaligus hiburan.

“Dan yang terpenting, dengan momentum ini diharapkan bisa menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Salatiga, sehingga terjamin konsistensi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” ungkap Sri Satuti kepada para wartawan seusai acara pembukaan.

Sementara itu, Wali Kota Yuliyanto yang membuka acara tersebut berharap para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan penyelenggaraan Salatiga Expo.

“Selain itu masyarakat juga bisa mengetahui sejauh mana keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan sekaligus memberikan masukan,” tutur Yuliyanto.

Ada sekitar 40 stan yang ditampilkan dalam pameran ini, mulai dari stan milik Korem 073 Makutarama, Satlantas Polres Salatiga, RSUD Salatiga, hingga stan milik para pengusaha kecil dan menengah yang berada di bawah binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Salatiga.

Salah satu pengunjung, Arie Widiarto, 41, asal Desa Ledo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, mengaku antusias dengan pameran itu. Ia memang sengaja menyempatkan waktu hadir ke pameran itu guna mencari produk-produk asli Kota Salatiga. “Kalau di pameran seperti ini kan bisa dapat produk yang harganya murah. Tapi, belum tahu mau cari apa. Nanti lihat saja,” ujar Arie kepada Semarangpos.com.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya