SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Pendapatan daerah Temanggung dipastikan meningkat. Salah satunya sumbangan PAD dari PDAM yang mencapai Rp2,3 miliar

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Agung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada 2014 mampu menyumbang pendapatan asli daerah Pemkab Temanggung sebesar Rp2,3 miliar.

“Realisasi sumbangan PAD tersebut melampaui target yang ditetapkan, yakni sebanyak Rp2,256 miliar,” kata Direktur PDAM Tirta Agung Temanggung Edi Sucahyo seperti dikutip Antara, Sabtu (10/1/2015).

Ia mengatakan target sumbangan PAD dari PDAM pada 2015 naik menjadi Rp3,7 miliar.

Ia menuturkan untuk bisa memenuhi target tersebut PDAM terus berusaha menambah jumlah pelanggan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Ia menyebutkan pada 2014 jumlah pelanggan PDAM Tirta Agung sekitar 33.000 sambungan dan pada 2015 diharapkan bisa menambah 2.250 sambungan.

Edi mengatakan guna mencukupi kebutuhan air bagi para pelanggan, PDAM Temanggung memanfaatkan sejumlah sumber air dan saat ini juga terus mencari sumber air yang bisa dimanfaatkan oleh PDAM.

“Pada 2014, PDAM Tirta Agung menambah pasokan air dari Sumber Air Purbosari, Bebengan, dan Ngasinan,” katanya.

Ia mengatakan, untuk melayani permintaan air bersih di wilayah Temanggung Utara kini PDAM sedang melakukan survei Sumber Air Rowo Seneng Kandangan.

“Sumber air yang dimanfaatkan PDAM Temanggung berbeda dengan PDAM Wonosobo dan Magelang. Di Temanggung sumber airnya kecil-kecil sehingga harus menampung air dari sejumlah sumber air, sedangkan untuk Wonosobo dan Magelang sumber airnya besar maka cukup menggunakan satu atau dua sumber air untuk melayani pelanggan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya