SOLOPOS.COM - Pantai Bopong Kebumen. (Istimewa/Instagram @msofyanaffandy)

Solopos.com, KEBUMENPantai Bopong berlokasi di Desa Surarejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini menjadi tempat wisata alam alternatif bagi para pelancong saat berkunjung di Kebumen.

Pantai Bopong termasuk satu di antara deretan kawasan Pantai Selatan yang mempunyai eksotisme air laut yang menakjubkan. Kawasan ini memiliki keindahan pantainya yang amat biru ditambah dengan hamparan pasir putih yang mempesona. Inilah yang menjadi daya tarik dari Pantai Bopong ini.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Melansir dari berbagai sumber, Pantai Bopong terkenal dengan ombaknya yang besar dan mengerikan khas Pantai Selatan. Namun, tidak jauh dari pantai terdapat laguna atau semacam kolam air asin yang terbentuk secara alami, cocok bagi kamu yang ingin main air tapi takut ombak.

Selain untuk main air, laguna di Pantai Bopong memiliki keindahan yang khas dan unik. Terdapat bukit-bukit kecil yang mengelilinginya serta dihiasi tumbuhan hijau yang rimbun. Menariknya lagi di sekitar laguna terdapat kelokan-kelokan sungai kecil yang airnya bermuara di telaga laguna.

Bukan hanya pesona alamnya yang bisa dinikmati, laguna Pantai Bopong juga telah menyediakan berbagai spot selfie kekinian. Misalnya seperti Jembatan Heppi, ilalang lucu, ban bekas yang dicat serta disusun rapi seperti tangga.

Di sekitar laguna ada juga gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari ketinggian sekaligus menjadi lokasi foto keren yang patut dicoba. Dengan background menarik tersebut dijamin akan memuaskan hobi fotografimu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya