SOLOPOS.COM - Pantai Kartini Jepara. (Istimewa/Instagram @hanifphotography)

Solopos.com, JEPARA — Selain terkenal dengan kerajinan ukirnya, ternyata Jepara menyimpan banyak objek wisata yang menakjubkan. Kali ini ada Pantai Kartini yang menjadi salah satu destinasi wisata di jajaran Pantai Utara.

Dari namanya saja pasti sudah dikenal seluruh masyarakat Jepara. Tak heran jika Pantai Kartini Jepara menjadi destinasi wisata favorit wisatawan di hari-hari libur.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Destinasi wisata ini memiliki keindahan alam yang menawan sekaligus menjadi wisata edukasi untuk anak-anak. Sebelum populer seperti sekarang ini, Pantai Kartini ini dulunya hanya sebuah tempat pemandian biasa yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Atas pengelolaan Pemerintah Kabupaten Jepara dengan menambah berbagai macam fasilitas kekinian, Pantai Kartini berhasil menarik banyak perhatian masyarakat luar kota dan menjadi wisata primadona Jepara.

Melansir dari berbagai sumber, Pantai Kartini ini merupakan jalur perjalanan laut menuju ke kawasan Taman Nasional Laut Karimunjawa. Memiliki luas sekitar 3,5 hektar, pantai ini juga menjadi dermaga menuju ke pulau panjang.

Kapal-kapal wisata maupun kapal nelayan menghiasi pesisir pantai hingga terlihat begitu menawan. Pemandangan ini tidak kalah indahnya dengan Taman Nasional Karimunjawa.

Selain pemandangan menakjubkan, masih ada berbagai macam wahana yang menjadi daya tarik dari kawasan wisata ini. Salah satunya adalah Kura-kura Ocean Park berupa akuarium besar yang menjadi ikon dari pantai ini dengan beragam wahana di dalamnya.

Kura-kura Ocean Park mempunyai 2 lantai. Di lantai I, pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis ikan sekaligus menjadi wisata edukasi anak-anak mengenal kehidupan laut. Mulai dari ikan hiu, ikan pari, ikan kakap, ikan kerapu, dan masih banyak lagi yang bisa Anda temui di sepanjang lorongnya.

Menuju ke lantai II, Anda akan disuguhkan wahana menarik di Jepara Science Park. Banyak wahana kekinian yang patut dicoba, seperti papan kreatif, air mancur melayang, peraga sensor tepuk dan sensor gerak, simulator pesawat terbang, hingga wahana 3D yang bisa Anda rasakan di satu tempat ini.

Selain itu, ada beberapa stan oleh-oleh yang menyediakan berbagai macam suvenir khas Jepara yang mayoritas hasil dari tangan warga Jepara sendiri.

Bagi yang ingin berkunjung ke destinasi wisata pantai satu ini, Anda bisa datang ke Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara.

Hanya berjarak sekitar 2–3 km dari Kantor Bupati Jepara, bagi Anda yang melewati Jepara bisa mampir sebentar untuk menikmati wisata primadona Jepara ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya