SOLOPOS.COM - Pantai Larangan Indah Tegal. (Istimewa/R Prada Google Maps Pantai Larangan Indah).

Solopos.com, TEGAL — Destinasi wisata pantai kini telah banyak menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara. Salah satu pantai di Tegal, Jateng yang masih sedikit terjamah wisatawan, yakni Pantai Larangan di Jl. Bandeng, Larangan, Munjung Agung, Kecamatan Kramat.

Tak sedikit yang tahu bahwa Pantai Larangan ini termasuk wisata yang tersembunyi. Melansir dari laman resmi Visit Jawa Tengah, sebenarnya akses menuju Pantai Larangan cukup mudah dijangkau dan strategis, yaitu tepatnya di pinggir Jalan Raya Tegal-Pemalang.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Jika dari arah Kota Tegal, sebelum traffic light perempatan pos polisi Larangan, belok kiri menyusuri Jalan Bandeng. Sekitar 500 meter, akan menemui gerbang masuk Pantai Larangan. Setelah itu tinggal menyusuri jalan hingga ke lokasi utama.

Pantai Larangan memang menjadi tempat pencaharian masyarakat Larangan. Tak heran jika di sepanjang jalan menuju pantai, wisatawan akan menjumpai tambak petani berjejer di tepiannya serta aktivitas warga yang sedang menjemur ikan juga menarik untuk diamati.

Begitu sampai di lokasi, wisatawan akan disambut dengan pemandangan laut dan hamparan pasir yang luas. Meskipun tidak sepopuler dengan pantai selatan lainnya, pemandangan Pantai Larangan masih sangat menarik untuk dikunjungi.

Ombaknya juga cukup tenang dan tidak terlalu besar sehingga sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Larangan. Jalan-jalan santai ditemani suara deburan ombak dan angin sepoi akan dapat membuat perasaanmu lebih tenang. Bermain pasir pantai juga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak sekaligus melatih kemampuan motorik.

Aktivitas jogging pagi di pesisir pantai juga seru. Paparan sinar matahari pagi juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.

Jangan khawatir jika datang di siang hari, wisatawan dapat duduk santai di bawah rimbunnya pohon cemara. Panorama matahari terbit dan terbenam merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya. Segera kunjungi Pantai Larangan di Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya