SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat diwawancarai wartawan seusai Rakerda Papera Jateng di kantor DPD Gerindra Jateng, Selasa (10/10/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANGPedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) se-Jawa Tengah (Jateng) menyodorkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai layak berduet dengan Menteri Pertahanan karena sudah terbukti mampu membangun Solo.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Papera, Don Muzakir, mengatakan Gibran yang tergolong milenial juga bisa menarik simpatisan anak-anak muda untuk bergabung dengan Prabowo. Hal ini bisa memperkuat basis suara pemilihan terhadap Gerindra.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Sebanyak 35 Pengurus Papera se-Jateng mengusulkan duet Prabowo-Gibran. Kami akan sampaikan ke pusat [DPP Gerindra] terkait usulan itu,” kata Don seusai menghadiri Rakerda Papera Jateng di kantor DPD Gerindra Jateng, Selasa (10/10/2023).

Terkait hal yang melatarbelakangi Gibran layak menjadi bacawapres, Don menjelaskan jika wali kota Solo itu merupakan sosok milenial dan pro terhadap pedagang pasar. Maka Rakerda Papera Jateng ini untuk menyolidkan barisan dan memperkuat kemenangan Prabowo di Jateng.

“Tapi kami menyerahkan semua ke Pak Prabowo dan parpol pengusung [siapa yang dipilih menjadi bacawapres]. Kami pedagang berharapnya ya mas Gibran,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menyambut baik usulan duet dari Papera Jateng. Hal ini juga bakal memperkuat dukungan Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Usulan duet Prabowo-Gibran akan kami teruskan ke pusat,” kata Sriyanto.

Sriyanto mengatakan dukungan relawan dan kaum milenial bakal menjadi kekuatan penuh di Pilpres 2024. Bahkan, banyaknya relawan diklaim menjadi bukti jika masyarakat menginginkan Prabowo Subianto memimpin Indonesia.

“Insyallah kami optimistis bisa memenangi Pilpres 2024,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya