SOLOPOS.COM - Deklarasi pengurus Papera se-Jateng yang mendukung SUdaryono untuk maju Pilgub Jateng 2024. (Brand Content)

Solopos.com, SEMARANG — Dewan Pengurus Daerah Pedagang Pejuang Indonesia Raya Jawa Tengah (DPD Papera Jateng) meminta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengusung kadernya sendiri sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Papera Jateng, Sri Hartini, kepada awak media Sabtu (15/6/2024). Sri Hartini menilai Partai Gerindra di Jateng memiliki sosok yang punya kapabilitas untuk memimpin Jateng ke arah yang lebih baik, yakni Sudaryono. Adapun Sudaryono saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Promosi Kisah AgenBRILink Dekatkan Akses Perbankan Bantu Warga di Sumbawa Besar

“Kami Papera melihat Sudaryono merupakan sosok yang punya kapabilitas memimpin dan menjadikan Jateng Maju Mapan,” kata Sri Hartini.

Selain kemampuan memimpin, elektabilitas Sudaryono di beberapa lembaga survei, kata dia, juga moncer. Untuk itu, tegas Sri Hartini, sudah seharusnya presiden terpilih Prabowo Subianto mengusung kader sendiri yakni Sudaryono di Pilgub Jateng.

“Kami melihat beberapa lembaga survei nama Mas Dar (Sudaryono) selalu di tiga besar. Bahkan ada kalanya dia yang pertama. Untuk itu kami menyarankan Pak Prabowo untuk mengusung Sudaryono,” ujar Sri Hartini.

Hal ini disampaikan Sri Hartini usai Papera yang juga organisasi sayap Partai Gerindra ini melakukan rapat koordinasi bersama pengurus Papera Jateng.

Rapat yang dihadiri 35 pengurus dari berbagai kabupaten dan kota di Jateng secara bulat memutuskan dukungan kepada Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Satu Suara

Ketua DPD Papera Jawa Tengah, Sri Hartini mengamini bahwa dalam rapat koordinasi itu tidak ada perbedaan pendapat. Semua pengurus secara suka rela mendukung Sudaryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah maju di Pilgub Jateng.

“Benar, kami memang baru saja melakukan rapat koordinasi bersama pengurus di Jawa Tengah. Rapat ini secara penuh memberikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju di Pilgub Jawa Tengah,” kata Sri Hartini.

Menurut Sri Hartini, Sudaryono dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah ke depan. Sebab, Sudaryono merupakan sosok yang punya visi bagaimana memimpin Jateng selama lima tahun ke depan.

Kemudian, latar belakangnya yang terlahir dari keluarga petani, kata Sri Hartini, juga menjadi bekal bagi Sudaryono memahami kebutuhan mendasar dari masyarakat Jateng. “Bukan hanya itu Mas Dar (Sudaryono) juga sangat peduli terhadap para pedagang pasar. Itulah yang membuat kami memberikan dukungan kepada Mas Dar,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Papera Don Muzakir menegaskan komitmen penuh dari organisasinya untuk memenangkan Sudaryono dalam Pilgub mendatang. “Kami menginstruksikan seluruh anggota Papera untuk siap bekerja keras demi memastikan kemenangan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah,” kata Don Muzakir.

Langkah-langkah konsolidasi ini mencakup penyebaran agenda kerja ke tingkat desa dan masyarakat, dengan tujuan memperkuat dukungan basis Papera di seluruh Jawa Tengah. “Kami berkomitmen untuk membangun sinergi yang kuat antara Papera dan masyarakat dalam mendukung visi dan misi Sudaryono untuk memajukan Jawa Tengah,” kata Don Muzakir.

Dukungan dari Papera ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan bagi kampanye Sudaryono dalam Pilgub Jawa Tengah, yang diyakini mampu memberikan perubahan positif bagi provinsi dengan populasi lebih dari 35 juta jiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya