SOLOPOS.COM - Mobil terparkir di bawah rambu larangan parakir di kawasan Pasar Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Indra Medjaja)

Parkir sembarangan yang dilakukan pengemudi mobil di Demak membuat netizen melontarkan beragam cibiran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebuah mobil yang terparkir di sekitar Pasar Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menjadi sorotan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Warga Demak, Rabu (26/4/2017). Pengemudi mobil tersebut bahkan menjadi sasaran netizen untuk melontarkan beragam kecaman.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Hal itu karena netizen menduga pengemudi mobil tersebut telah memarkir kendaraannya tepat di bawah rambu larangan parkir. Pengguna akun Facebook Indra Medjaja mengunggah foto mobil yang diduga melanggar peraturan lalun lintas itu dan lantas memancing netizen melontarkan beragam cibiran dengan nada kasar.

Wong pinter tapi goblok yo iku, wis reti ono rambune jelas ko ijeh dilanggar, percuma sekolah nganti duwur nek gak iso moco [Itu orang pintar namun bodoh. Sudah ada rambu yang jelas justru dilanggar. Percuma sekolah tinggi jika tak bisa membaca],” tulis pengguna akun Facebook Chelsea Ryanto Kuncoro.

Menurut penjelasan pengguna akun Facebook Indra Medjaja, kendaraan yang parkir sembarangan seperti adalah penyebab utama kemacetan lalu lintas di kawasan Pasr Bintoro Demak. “Ngene iki sing marakke macet. Rambu nggur dadi hiasan [Pelanggaran seperti ini yang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Rambu lalu lintas hanya dijadikan hiasan],” tulis pengguna akun Facebook Indra Medjaja.

Sejumlah netizen mengharapkan pihak terkait segera menindak para pelanggar peraturan lalu lintas seperti itu. Tak sedikit netizen yang mengungkapkan pelanggaran peraturan lalu lintas seperti itu kerap terjadi dan seakan tak mendapatkan sanksi tegas dari pihak terkait seperti dinas perhubungan.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya berharap pengemudi mobil yang telah melanggar pertauran lalu lintas dengan memarkirkannya di bawah rambu larang parkir di Demak itu megetahui cibiran yang mereka lontarkan. Dengan begitu, netizen berharap si pelanggar pertauran lalu lintas tak akan mengulangi perbuatan serupa karena merasa malu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangops.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya