SOLOPOS.COM - Penertiban parkir di kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jateng, Rabu (15/3/2017). (Instagram.com-@hendrarprihadi)

Parkir liar ditertibkan Dishub Semarang membuat netizen memuji Hendrar Prihadi.

Semrangpos.com, SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menertibkan parkir liar di kawasan Simpang Lima, Rabu (15/3/2017). Pihak Dishub Kota Semarang juga mengamankan para juru parkir (jukir) liar untuk dibina.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Penertiban parkir itu pun dikabarkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui akun media sosialnya. Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—pun panen pujian meskipun ia hanya me-repost kabar tersebut dari jajaran dishub.

“Hari ini kami @dishubkotasmg melakukan operasi kepada jukir liar yang selama ini meresahkan khususnya di kawasan Simpang Lima Semarang,” tulis Hendi di Instagram dan Facebook mengutip dari akun Instagram @daltib.dishub.kota.semarang.

Netizen pun menganggap Hendi sebagai wali kota yang hebat karena dapat menertibkan parkir liar di kawasan Simpang Lima Semarang. “Mantap pak wali. Harus dibenahi,” tulis pengguna akun Facebook Prih Utomo.

“Hebat pak Hendrar Prihadi. Kami siap,” timpal pengguna akun Facebook Tulup Tuls.

Sementara itu, sebagian pengikut Hendi di Instagram justru masih nyinyir mencibir pihak Dishub Kota Semarang meski sudah melakukan penertiban parkir liar. Mereka menuduh para jukir liar di kawasan Simpang Lima Semarang itu akan kembali membuka tempat parkir liar tak lama setelah ditertibkan.

Mereka bahkan juga menuduh ada petugas dari Dishub Kota Semarang yang menerima suap dari jukir liar. “Biasanya ada sesajen tiap hari untuk oknum Dishub dan oknum Polisi setiap harinya,” tulis pengguna akun Instagram @yossetiosor.

Selain menuduh pihak Dishub, sebagian netizen lainnya juga nyinyir meminta kendaraan yang terparkir di sepanjang Jl. Pahlawan ditertibkan. Mereka menganggap kendaraan yang terparkir di Jl. Pahlawan itu kerap menjadi biang kemacetan lalu lintas.

Terlepas dari itu, Hendi bersama Dishub Kota Semarang mengimbau kepada seluruh warga Kota Semarang untuk tak memarkir kendaraannya di lokasi yang tidak resmi. “Kami juga butuh kerja samanya dari seluruh warga Kota Semarang hendaknya bisa parkir di kantong-kantong yang resmi telah tersedia dan tidak parkir di rambu larangan, kita terus pertahankan bahwa #semarangtertib dan #semaranghebat,” pungkas Hendi dalam keterangan foto penertiban parkir di kawasan Simpang Lima Semarang yang ia unggah di akun Facebook dan akun Instagram miliknya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya